Jual Motor Ninja Teman Rp5 Juta

IMG-20160418-WA0000-2Palembang-Bobi Hartono (20), harus meringkuk di sel tahanan Polsek Sako. Bobi ditangkap lantaran menjual motor Kawasaki Ninja RR 150BG 4340 ZU hijau milik temannya.

Bobi tergoda mencuri motor setelah temannya pergi meninggalkan sepeda motor beserta kunci kontaknya dan STNK di tempat kos.

Motor curian itu kemudian dijual Bobi Hartono seharga Rp 5 juta di daerah Penukal Abab Lematang Ilir (PALI).

Setelah menjual motor curian, warga Desa Talang Jaya Indah Betung Kabupaten Banyuasin ini berhasil ditangkap anggota Polsekta Sako Palembang dan Polsek Betung Banyuasin saat berada di rumahnya, Minggu (17/4) sekitar pukul 00.00.

Menurut Bobi, saat diamankan di Polsekta Sako Palembang, Senin (18/4), aksinya tersebut dilakukan saat ia menginap di kosan korban, I Wayan Simawijaya (19) di Jalan Setunggal Kompleks Griya Mutiara Indah Kelurahan Sukamaju, Kecamatan Sako Palembang, Rabu (13/4).

“Pas saya menginap sekitar pukul 23.00, korban pergi dijemput temannya yang lain. Dan saat itulah saya langsung membawa kabur sepeda motornya,” jelasnya.

Kapolsekta Sako Palembang Kompol Raphael BJ Lingga menjelaskan, tersangka ditangkap setelah menindaklanjuti laporan korban yang tak lain adalah temannya sendiri.

“Tersangka sendiri kita amankan saat berada di rumahnya setelah melakukan koordinasi dengan Polsek Betung Banyuasin,” jelasnya. (korankito.com/ejak)