Semarak Lomba Mancing H Aswari Rivai

IMG-20160417-WA0000Palembang-Ketua DPD Gerindra Sumsel H Aswari Rivai menggelar lomba mancing di kawasan  Srijaya,  Palembang, Minggu (17/4). Lomba mancing ini kontan menarik minat para mancingmania di Kota Palembang.  Strike demi strike terus berlanjut hingga batas waktu yang ditentukan oleh panitia lomba pemancingan.

Adi (30), warga Km11  yang selaku panitia lomba memancing, mengatakan, ini lomba perdana, nanti rencananya akan diadakan lomba memancing setiap 1 atau 3 bulan sekali. Bahkan lomba untuk kaum hawa pun akan diselenggarakan karena antusiasme warga Srijaya baik pria maupun wanita untuk memancing sangat tinggi.

Sedikitnya 600Kg ikan patin disebar panitia untuk memanjakan puluhan pemancing yang mengikuti lomba. Berat ikan beraneka ragam dan ikan yang terberat adalah 5Kg yang menjadi incaran para pemancing.

Abdillahi romadhona (28), staff klinik UNSRI, menuturkan, sebagai penggemar memancing, ia sering mengikuti lomba memancing. “Alhamdulillah saya menjadi juara 1 pada lomba hari ini dengan berat ikan 3,4Kg,” katanya.

Meski kebanyakan pemancing hanya gigit jari karena tidak bisa membawa ikan dan hadiahnya, mereka tetap antusias mengikuti lomba ini.  “Saya tidak dapat 1 ikan pun hari ini, tapi ya namanya juga nasib mungkin di lomba selanjutnya saya bisa dapat ikan yang banyak dan menjadi juara,” ujar Ateng (51), warga Srijaya salah satu peserta lomba memancing.(korankito.com/sena)