Dirazia, Pengunjung Tempat Hiburan Negatif Narkoba

Palembang-Guna memberantas peredaran narkoba di Kota Palembang, Ditresnarkoba Polda Sumsel kembali melakukan razia di tempat-tempat hiburan malam, Minggu (17/4) dinihari. Namun, dari tiga tempat hiburan yang didatangi petugas, tidak ada satupun pengunjung yang digelandang ke Mapolda Sumsel.

Tiga tempat hiburan malam yang cukup elit yang dirazia, Center Stage (CS), The Venus Luxury Club dan KTV yang beralamatkan Jalan R Sukamto, serta Selebriti Entertainment Center di Jalan Veteran, Kecamatan Ilir Timur (IT) II, Palembang. Namun, hebatnya di tempat-tempat hiburan malam kelas kakap ini, tak satu pun pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba.

Para petugas mulai bergerak sekitar pukul 00:00. Puluhan petugas  menuju tempat hiburan malam CS. Setibanya di lokasi CS, anggota kepolisian langsung menggeledah dan melakukan tes urine kepada para pengunjung. Namun, berdasarkan hasil pemeriksaan, tidak ada satupun pengunjung yang positif mengonsumsi narkoba.

Setelah itu, petugas mendatangi The Venus. Di lokasi ini satu per satu pengunjung yang berada di ruangan karaoke dan bar digeledah serta dilakukan pemeriksaan urine. Lagi-lagi petugas kecele, tidak ada satu pun pengunjung yang menggunakan narkoba.

Terakhir, anggota Polda Sumsel yang dibantu oleh Badan Narkotika Nasional (BNN) Sumsel, menggeruduk tempat hiburan Selebriti. Saat melakukan pemerinsaan, tak ada perlawanan sedikitpun dari para pengunjung yang digeledah dan diperiksa urinenya. Di tempat hiburan ini juga dilakukan tes urin oleh dokter dari RS Bhayangkara, namun lagi-lagi  hasil tes urine semua pengunjung Selebriti hasilnya negatif.

Kasubdit II Ditresnarkoba Polda Sumsel AKBP Parlindungan Lubis mengatakan, kegiatan razia yang dilakukan petugas untuk melanjutkan program Bersih Narkoba (Bersinar) 2016. Dirinya bersyukur, hasil kegiatan tersebut tidak ditemukan satupun pemakai narkoba.

“Ada tiga titik yang kita datangi, ternyata tidak ditemukan pengunjung yang positif urinenya. Ada kemungkinan, mereka berkaca dari kegiatan yang sudah kita lakukan tiga pekan lalu, yang selalu mendapatkan pemakai narkoba,” ucapnya.deny