Pencopet Tas Istri Tentara Diringkus

 

IMG_20160415_134939Palembang-Yopi (22), warga Kampung Bali Mariana, Kabupaten Banyuasin, harus merasakan buah dari perbuatan jahatnya. Jumat (15/3) sekitar pukul 05:30, ia berhasil diringkus oleh aparat Subdit 3 Ditreskrium Polda Sumsel lantaran dirinya terbukti menjambret di sekitar Jalan Senopati Kambang Iwak, Palembang.

Aksi Yopi kali ini kena batunya. Pasalnya, korbannya ternyata istri Komandan Denpom Palembang. Di hadapan petugas, Yopi mengaku  dirinya berkunjung ke Palembang mengantar kekasihnya. Ketika berada di Jl Senopati, ia melihat seorang ibu di Jalan Senopati dan langsung menarik tas korban yang berisi dua dan uang Rp7 juta.

“Saya habis mengantar pacar saya, saat lewat di jalan tersebut, saya melihat korban dan langsung menjambret tasnya,” ujar Yopi.

Dari hasil jambretnya tersebut, Yopi baru menggunakan uang Rp800 ribu. “Uangnya baru saya pakai Rp800 ribu dan tas beserta isi yang lain saya buang,” kayanya.

Belakang korban diketahui bernama Mirna Fitri (37), warga Jalan Kol H Burlian, Komplek Garuda Dempo Palembang. Mirna dijambret Kamis (14/4), ketika akan menjemput anaknya sekolah di Jalan Senopati, Kambang Iwak depan Kopi Tiam.

Panit unit IV Subdit 3 Ditreskrium Polda Sumsel AKP Agus Hairudin mengatakan, pelaku ditangkap pada Jumat subuh sehari setelah melancarkan aksinya. Pelaku merupakan resedivis, tercatat sudah dua kali mendekam di LP Pakjo.

“Semua isi tas, berikut identitas dan paspor korban sudah dibuang oleh pelaku di wilayah Mariana. Tersangka merupakan residivis dan sudah pernah ditahan dalam kasus yang sama melanggar pasal 365 KUHP,” pungkasnya.(korankito.com/krdo)