Mau Pesta Sabu, Lurah 36 Ilir Diciduk

Kompol Rocky Marpaung dan Iptu Bambang

Kompol Rocky Marpaung dan Iptu Bambang

Palembang-Anggota Unit IV Satuan Reserse Narkoba (Satres Narkoba) Polresta Palembang, berhasil menciduk Lurah 36 Ilir, Palembang yang kedapatan hendak melakukan pesta sabu di  teras rumahnya, di kawasan Sapta Marga, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang, Sabtu (9/4) lalu.

Selain Lurah 36 Ilir yang bernama Mirinsyah (49), turut juga diamankan tiga rekannya, Filip (25), Nungci (34), dan Susyanto (30.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Rocky Marpaung didamping Kanit IV Iptu Bambang Julianto mengatakan, penangkapan terhadap keempat tersangka tersebut bermula dari adanya laporan masyarakat yang menyebutkan rumah Mirinsyah  kerap menjadi tempat pesta narkoba.

Setelah melakukan penyelidikan selama satu pekan, akhirnya petugas berhasil mengamankan empat tersangka yang hendak berpesta sabu. Barang bukti sisa sabu yang ditemukan dari kantong jaket milik Pilip, dan satu alat isap atau bong.

“Sedangkan berdasarkan hasil tes urine keempat tersangka positif menggunakan narkoba jenis sabu,” jelasnya, di depan awak media, Jum’at (15/4).

“Saat ini, mereka direhab di pesantren A Rahman oleh pihak BNK Palembang, dan akan dijerat dengan pasal 127 jo 54 Undang Undang Narkoba dengan ancaman 4 tahun penjara,” tambah Rocky.

Terpisah, Kepala Badan Narkotika Palembang, Ismail menambahkan, pihaknya sudah menerima empat orang tangkapan dari Polresta Palembang untuk dilakukan rehabilitas. “Salah satunya Lurah, kemungkinan mereka akan menjalin rehabilitasi. Tapi, hal tersebut akan kita koordinasikan lagi,” kata Ismail.(korankito.com/deny)