Bisa Dipercaya

Latih SFC, Widodo Terapkan Variasi Serangan

 

20160414_171222Palembang-Untuk memperkuat skuad Sriwijaya FC, pelatih Widodo C Putero menerapkan beberapa variasi dan kombinasi permainan agar pemain menjadi serba bisa.

“Sepak bola itu memiliki gerakan yang dinamis. Untuk memasukkan bola, itu tidak terbatas pada striker. Bisa juga second line, gelandang atau bahkan bek. Kita sering lihat itu di luar. Sehingga tidak hanya striker, pemain lain juga bisa berpeluang menciptakan gol,” katanya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Soal efektivitas waktu latihan, pelatih berusia 45 tahun ini berpendapat latihan yang dipimpinannya tidak terlalu menghabiskan waktu. “Saya lihat pemain SFC ini sudah jadi, saya rasa untuk pemantapan pemain tidak akan memakan waktu lama,” ujar Widodo.

Soal pemain inti, Widodo beranggapan bahwa semua pemain itu sama. “Semuanya itu pemain utama. Sebab jika saya bilang pemain Sriwijaya FC ada 11, yang lain malah ga ikut latihan. Itu salah. Kita harus mendukung semua pemain sama. Kapten tim belum ditentukan. Ada beberapa yang bisa menjadi kapten. Ya sekitar 4-5 orang.” Ungkapnya.

Menurut Widodo, saat ini semangat pemain asing di skuad SFC cukup meningkat. “Mereka semangat karena tidak mau kalah dengan pemain lain. Sehingga semangatnya terus naik,” pungkas Widodo.(korankito.com/resha)