Bisa Dipercaya

Dukcapil Jemput Bola, Target 100 E-KTP

pelayanan jemput bola KTP-El target 100 pelayanan Petugas Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), Kabupaten Lahat, terjun langsung atau ‘’jemput bola’’ untuk memberikan kemudahan bagi masyarakat dalam membuat, E-KTP, akte kelahiran, akte kematian, E- KTP serta kartu keluarga (KK), di Dusun IV Tebat Pesuk Desa Rindu Hati, Kecamatan Gumay Ulu. Senin (11/4).

Kepala Dinas Dukcapil Yohn Tito mengatakan, hal ini bukan pertama kali dilakukan upaya jemput bola. “Program Bupati Aswari, supaya pembuatan KTP, KK, Akte Kelahiran dan Akte Kematian menjangkau ke pelosok Lahat terlayani,” jelasnya.

Sementara itu, Kabid Pencatatan Sipil Zatimudin, S Sos mengatakan,  pelayanan ditempat tersebut dilakukan untuk mempermudah masyarakat membuat data kependudukan, juga untuk mengenalkan kepada masyarakat perlunya memiliki semua data kependudukan tersebut. “Ini agar semua masyarakat khususnya yang ada di desa-desa terpencil dapat melengkapi semua data keluarga mereka,” ujarnya.

Berita Sejenis

Gerai Disdukcapil di PS Sepi

12.412 PNS Kota Palembang Belum Terima Gaji

Pemantapan Nomenklatur, Kemendagri Apresiasi Kota Palembang

1 daripada 10

Zatimudin mengungkapkan,  melihat selama ini tingkat permohonan masyarakat yang ada di desa masih sangat rendah. Jadi, pihaknya harus menjemput bola, bekerja sama dengan pihak kecamatan. Dengan harapan, semua masyarakat di wilayah Lahat memiliki data kependudukan yang valid. “Keterbatasan akses mereka ke kota, membuat kita membuat upaya jemput bola,” paparnya.

Ditambahkanya, jika hal tersebut akan terus dilakukan dengan target 77% di setiap kecamatan.”Untuk sekarang baru 50 persen masyarakat yang memiliki data kependudukan yang valid,” ungkapnya. (ADV/HMS)