Bisa Dipercaya

HUT Lahat Dipersiapkan Secara Detail

20160413_091856Lahat-Menyambut HUT Lahat KE-147, 20 Mei, mendatang, sejak jauh-jauh hari sudah dipersiapkan. Sekda Nasrun Aswari SE mengatakan, hal ini merupakan agenda rutin tahunan. “Tetap agenda rutin tahunan yang diadakan selain pameran pembangunan, pentas seni dan budaya, lomba rakit yang selalu menjadi ikon, dan sidang paripurna. Itu jadi agenda tetap yang mesti diperhatikan dan dipersiapkan,” papar Nasrun.

Menurut Nasrun, arahan Bupati Aswari juga sama untuk melakukan persiapan dari panitia besar, lalu seksi-seksi kecil juga ada rapat khusus. “Ada tambahan perayaan kali ini dari seluruh kabupaten kota se-Sumsel kita undang pameran teknologi tepat guna (TTG) tingkat provinsi, acara HUT Lahat sendiri di mulai16-20 Mei. Menampilkan  produk ekonomi kerakyatkan dari masing-masing kabupaten/kota,” kata Nasrun.

Selain itu ada pawai pembangunan dan ada kendaraan hias, apabila dimungkinkan terselenggara seminar bahasa daerah, untuk pembuatan kamus bahasa daerah harus mengikuti prosedur. “Jadi pada akhirnya jika kita akan menerbitkan kamus bahasa daerah ada tahapan-tahapannya,” ungkapnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

Sekda berharap penyusunan panitia, susunan acara harus detail, termasuk memikirkan lahan parkir, lokasi acara, hingga penempatan tamu supaya tidak sembarangan. “Even setahun sekali harus benar-benar dipersiapkan sebaik mungkin, setiap tahun ada evaluasi supaya makin baik,” tegasnya, saat rapat persiapan HUT Lahat di Operational Room Pemkab Lahat, Rabu (13/4).

Di tempat terpisah, Budi (29), salah satu warga Lahat, mengungkapkan dirinya senang tiap tahun ada acara yang meriah menyambut HUT Lahat. “Jangan lupa kebudayaan kita juga terus diangkat dan dipertahankan kelestariannya,” ujarnya.rika