Camat Gandus Tertibkan Bangunan Liar

20160414_101808Palembang-Bangunan liar di Kelurahan Karang Jaya, Gandus, yang tidak memiliki izin dibongkar paksa, Kamis (14/04). Hal ini dilakukan guna menata lingkungan di kawasan tersebut.

“Sebelumnya sudah kami beri peringatan tiga kali. Peringatan pertama tinggalkan bangunan dalam waktu 3×24 jam, peringatan kedua 3×24 jam, dan terakhir 1×24 jam. Jika masih tidak dihiraukan, ya jadi seperti sekarang,” ujar Camat Gandus Ricky Fernandi.

Menurut Ricky, langkah ini dilakukan guna menertibkan bangunan nakal di Kecamatan Gandus. “Selain tidak mempunyai surat resmi, di sini juga tanah negara,”katanya.

Penertiban ini bukan yang yang pertama kali. “Ini bangunan yang terakhir. Sebelumnya ada kira-kira 8-10 bangunan yang sudah kita ratakan.” Tegasnya.

Setelah ini, Ricky punya rencana di atas tanah yang bangunannya sudah ditertibkan itu akan dibangun taman. Pembongkaran bangunan ini melibatkan beberapa instansi terkait seperti Polsek Gandus, Koramil,  Kecamatan Gandus dan kelurahan terdekat.(korankito.com/resha)