Monitoring dan Evaluasi Keuangan Daerah Penting

IMG_4320Lahat-Monitoring dan evaluasi penyelenggaraan pemerintah  untuk memwujudkan Pemerintah Kabupaten Lahat yang dan bersih sangat penting.

Hal itu ditegaskan Bupati Aswari Riva’I melalui Sekda Lahat Nasrun Aswari SE, Selasa (12/4), di Gedung Pertemuan Pemkab Lahat. “Kita sudah pernah melakukan supervisi mengenai pengelolaan anggaran dengan pihak terkait, juga sosialisasi tentang pengelolaan keuangan, pengadaan barang dan jasa. Dengan kemauan dan komunikasi kita bisa mengelola dengan baik,” jelasnya.

Hal senada diungkapkan Kepala Inspektorat HM Rudi Thamrin SH MM bahwa rapat koordinasi ini tujuannya meningkatkan pelayanan publik, mencegah kemungkinan kebocoran keuangan negara yang bersumber pada APBD. “Kegiatan ini melibatkan Polres Lahat dan Kejaksaan Negeri Lahat, kegiatan ini rencananya akan digelar setiap triwulan,” imbuh Rudi Thamrin.

Terpisah, Kapolres Lahat AKBP Yayat Popon Ruhyat Sik melalui Kanit Pidkor Ipda Irsan mengakui laporan tentang penyimpangan alias korupsi, banyak diterima pihak kepolisian. Namun tidak semua bisa ditindaklanjuti. “Ibarat telur ada yang busuk dan ada yang baik. Perlu penyelidikan, diteliti, dan dipilah-pilah untuk menindaklanjutinya,” tegasnya.(korankito.com/rika)