Bisa Dipercaya

Kesadaran Berlalulintas Masih Kurang

simpang kalidoniPalembang-Lampu rambu pengatur lalulintas sepertinya tidak lagi digubris oleh para pengguna jalan. Mereka hanya sibuk mementingkan dirinya sendiri saat berkendaraan sehingga lupa cara berkendaraan yang baik dan aman. Setidaknya ini terjadi di kawasan simpang Kalidoni, Palembang, Rabu (13/4).

Kondisi ini akan memicu sebuah konflik antar sesama pengguna jalanan umum. Bahkan bisa saja karena kesadaran berlalulintas kurang  menimbulkan kecelakaan maupun tindak kriminal lainnya.

Sejatinya berkendaraan yang aman nyaman untuk sesama pengguna jalanan umum tidaklah sulit. Cukup dengan mematuhi rambu-rambu lalulintas serta menghormati sesama pengguna jalanan umum baik pengendara maupun pejalan kaki maka akan terhindar dari kecelakaan ataupun hal yang tidak diinginkan.

Berita Sejenis
1 daripada 3.098

“Ya, memang sepertinya kesadaran berlalulintas masih kurang. Seakan nyawa pengguna jalan lainnya tak berharga. Sebaiknya utamakanlah keselamatan dan kenyamanan berkendara dan sesama pengguna jalanan umum,” ujar seorang pengendara.(korankito.com/ejak)