Jual Motor Curian di Lokalisasi Kampung Baru

_20160413_121058Palembang-Mukti Yesien (20), warga Jalan Sukabangun I, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, tidak menyangka dirinya harus berurusan dengan polisi. Pasalnya, Mukti  kedapatan membawa kabur motor milik temannya, Andre.

Di hadapan polisi, pria pengangguran ini berkilah hanya meminjam motor Yamaha Mio Soul merah dengan nomor polisi BG 5559 RB milik Andre Yesin, untuk membeli rokok, Minggu (10/4) sekitar pukul 23:00.

“Awalnya cuma pura-pura pinjam motor untuk beli rokok.Tapi, saya tidak kembali dan langsung ke Kampung Baru menjual motor tersebut,” ujarnya diamankan di Mapolsek Sukarami, Rabu (13/4).

Menurut Mukti, motor tetsebut dijual ke salah satu temannya bernama Yanto yang sekarang dalam pengejaran petugas.

Namun, belum sempat menikmati uang hasil penjualan motor tersebut, motor yang rencananya dijual seharga Rp 2 juta justru dibawa kabur oleh Yanto. “Motor itu rencananya mau saya jual Rp2 juta. Tapi, motor itu malah dibawa kabur oleh Yanto,” katanya.

Kapolsek Sukarami Kompol Nurhadiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Heri menuturkan, tersangka Mukti diamankan di kediamannya untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

“Tempat kejadian perkara (TKP) terjadi di Jalan Sukabangun II Lorong Ultra, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami atau tepatnya di tempat permainan biliar Jentuk. Akibat perbuatannya, tersangka akan kita kenakan pasal 372 KUHP dengan acaman hukuman di atas tujuh tahun penjara,” tegasnya.(korankito.com/krdo)