Edi Hermanto Jabat Dirut Prodexim

20160413_153119Palembang – Jabatan Direktur Utama (Dirut) Perusahaan Daerah Prodexim kini dijabat Eddy Hermanto. Mantan Kepala Dinas Pekerjaan Umum Cipta Karya (PUCK) Provinsi Sumatera Selatan dilantik Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin menggantikan Dirut Prodexim sebelumnya, Muklis di Griya Agung, Palembang, Rabu (13/4).

Gubernur Alex Noerdin meminta Eddy Hermanto dapat menjalankan tugasnya sesuai dengan aturan yang berlaku. Terutama, mementingkan kepentingan negara, daerah, dan perusahaan. “Senantiasa mementingkan negara dari pada kepentingan sendiri, seseorang atau golongan. Senantiasa menjunjung tinggi negara, daerah dan perusahaan,” tegas Alex.

Usai pelantikan, Eddy kepada wartawan mengatakan, pekerjaan awal yang akan dilakukannya yakni pembenahan struktur internal yang ada di PD Prodexim.

“Saya belum mempunyai gambaran bagaimana perusahaan daerah ini, karena saya saja baru tahu tadi pagi kalau hari ini akan dilantik. Tapi sesuai permintaan Bapak Gubernur, saya akan lakukan pembenahan dari dalam struktur perusahaan dulu agar tidak terjadi penggerogotan dari dalam. Prodexim harus memiliki karyawan yang energik, mempunyai skill dan produktif,” katanya.

Untuk pengembangan perusahaan, Eddy menjelaskan dirinya akan berusaha keras meningkatkan kinerja perusahaan agar dapat memperoleh hasil yang maksimal. “Sebagai perusahaan daerah, kita akan benar-benar provit dalam setiap kegiatan untuk pencapaian target. Prodexim kan perusahaan yang bergerak di bidang umum, jadi mulai besok kita akan pilah-pilah mana yang terlebih dahulu harus dibenahi untuk mencapai target yang diinginkan,” jelas Eddy.

Sebagai direktur, dirinya akan menunjukkan kemajuan PD Prodexim dalam jangka waktu yang tak lama. “Semoga ke depannya dalam jangka waktu 2-3 bulan ke depan sudah terlihat eksistensi kami. Dalam satu bulan ini sudah nampak terobosan-terobosan baru agar kita tidak jalan di tempat,” pungkasnya.(korankito.com/ejak)