Belum Terima Gaji, Jual Truk Perusahaan

_20160412_213038Palembang-Seorang pria yang baru bekerja sebagai sopir, Alfian (44), sudah harus berurusan dengan petugas Polsek Sukarami. Pasalnya, ia nekat melarikan mobil truk BG 8025 UY milik perusahaan yang terletak di Jalan Tanjung Api Api (TAA), Kelurahan Kebun Bunga, Kecamatan Sukarami, Palembang.

Di hadapan petugas, Alfian yang tercatat baru tiga hari bekerja di perusahaan tersebut, mengaku, menjual truk ke rekannya Temu di Lubuklinggau seharga Rp20 juta.

Namun, uang belum didapat, Alfian yang merupakan residivis kasus penggelapan kendaraan roda empat di Lampung ini berhasil dibekuk aparat Polsek Sukarami Palembang tak jauh dari tempat tinggalnya di Jalan Ki Marogan, Kecamatan Kertapati, Palembang.

Alfian juga mengaku nekat melarikan truk milik perusahaan karena membutuhkan uang untuk memenuhi biaya kehidupan sehari-hari.

“Awalnya memang melamar jadi sopir di perusahaan, tidak ada niat sama sekali untuk melarikan mobil itu. Tapi karena terima gaji masih lama dan biaya hidup semakin susah, jadi saya larikan saja,” katanya, saat diamankan di Mapolsek Sukarami, Selasa (12/4).

Kapolsek Sukarami Palembang Kompol Nurhadiansyah melalui Kanit Reskrim Iptu Heri menjelaskan, tersangka ditangkap setelah dilaporkan korban bernama Indah Permata ke Mapolsek Sukarami dengan Nomor: LP/109/III/2016/Sumsel Resta Plg/Sek.Skm pada 16 Maret 2016.

“Temu sebagai perantara sudah ditangkap petugas dengan perkara lain yakni kasus pencurian. Untuk tersangka Alfian terancam pasal 372 KUHP dengan ancaman penjara di atas 7 tahun,” tutupnya.(korankito.com/krdo)