Tim Sepakbola PON Sumsel Optimis Juara

20160412_160955Palembang-Semakin dekat pelaksanaan Pekan Olah Nasional (PON)  2016 di Jawa Barat, membuat pelatih sepakbola Sumsel Rudy William Keeltjes terus memecut anak asuhnya. Hal ini dilakukannya agar tim sepakbola PON Sumsel dapat meraih kemenangan.

“Latihannya tiga kali sehari. Ini latihannya pagi, siang, dan sore. Pagi hinga jam 10.00 latihan skill dan spesialisasi, tiga jam kemudian latihan taktik,” ujar pelatih Rudy ketika ditemui wartawan Koran Kito, Selasa (12/04), di stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring.

Untuk memperkuat timnya, pelatih kelahiran Situbondo tahun 1953 ini,  mengubah beberapa susunan pemain dari tim sebelumnya. “Ada satu-dua pemain komposisinya yang diubah. Sekarang ini pemain sudah mulai matang,” katanya.

Diakui Rudy, tidak mudah dalam meraih kemenangan. Masih banyak yang harus dibenahi. “Problemnya kita cuma komunikasi. Sebab anak-anak pendiam semua. Tapi itu sudah kita benahi, dan dalam beberapa try out menunjukkan hasil yang bagus. Mudah-mudahan tambah matang lagi,” tegasnya.

Pelatih Rudy optimis anak-anak asuhnya mampu meraih medali emas. “Latihan bagus, anak-anaknya kompak, diujicobakan selalu menunjukkan permainan yang agresif. Kemungkinan PON di Bandung ada kemudahan. Pelatih harus optimis,” pungkasnya.(Korankito.com/resa)