Nasrun Umar Jabat Ketua Harian KONI

Nasrun UmarXPalembang-Nasrun Umar akhirnya terpilih menjadi Ketua Harian Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Sumsel periode 2016-2020.

Nasrun mengaku siap melaksanakan amanah yang diberikan oleh Ketua KONI kepadanya meski saat ini ia juga menjabat sebagai Kepala Dinas Perhubungan dan Kominfo Sumsel.

“Saya akan mendedikasikan diri saya untuk kemajuan olahraga Sumatera Selatan karena sudah ditunjuk,” ungkap Nasrun, Selasa (12/4).

Sebagai langkah awal, Nasrun akan mempersiapkan atlet untuk meraih 10 besar PON 2016. Menurutnya, bakal ada 4 cabor yang berpotensi meraih medali emas yakni anggar, menembak, ski air, dan loncat indah. Kewajiban KONI kepada atlet mulai dari gaji hingga kebutuhan atlet menuju PON akan dipenuhi.

“Sesuai arahan dari Pak Gubernur, kita baru start. Tapi, saya sudah desak BPKAD untuk itu. Sekarang sudah cair dan semoga dalam waktu dekat bisa terpenuhi,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua MONI Sumsel Alex Noerdin, mengatakan, beberapa cabang olahraga di Sumsel menjadi andalan untuk merebut medali emas. “Minimal ada 16 medali emas. Ditambah beberapa cabang yang berpotensi lain atletik, tenis meja dan ski air,” ujar Alex Noerdin

Alex menjelaskan, sejauh ini beberapa atlet telah melakukan Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda), bahkan ada yang telah melakukan training centre di luar daerah.

“Untuk memacu semangat atlet, dalam waktu dekat akan kita berikan uang saku kepada 216 atlet termasuk untuk pelatih. Jumlah atlet 216 dan 72 orang pelatih,” pungkas Alex.(korankito.com/ria)