Lahat Terbaik Susun Rencana Pembangunan Se-Sumsel

20160412_093050Palembang – Pemerintah Kabupaten Lahat terpilih sebagai kabupaten penerima penghargaan Anugrah Pangripta Sriwijaya. Penghargaan ini diberikan atas kerja keras Pemerintah kabupaten Lahat yang telah menyusun dokumen rencana pembangunan berkualitas.

Penghargaan ini diserahkan oleh Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin kepada Bupati Lahat H Aswari Riva’i saat acara Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumsel tahun 2016 dengan tema Percepatan dan Perluasan Hilirisasi Industri dan Pengembangan Pariwisata Berstandar Internasional di hotel Horison Palembang, Selasa (12/4).

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Retnoningsih menuturkan, tujuan pemberian penghargaan agar pemerintah daerah terus berpacu mewujudkan perencanaan pembangunan berkualitas.

“Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota di Sumsel yang terbaik dalam menyusun rencana pembangunan daerahnya,” kata Retno.

Dijelaskan Retno, penghargaan ini diberi nama “Anugrah Pangripta Sriwijaya”. Dalam pemberian penghargaan ini ada sejumlah penilaian yang dilihat dari beberapa parameter dan indikator.

“Selain itu, para bupati dan walikota juga mempresentasikan rencana pembangunan kerja kabupaten dan kota berikut proses penyusunannya,” jelasnya.

Kabupaten dan kota pemenang penghargaan Anugrah Pangripta Sriwijaya yakni Kabupaten Lahat, Kabupaten Musirawas, dan Kota Pagaralam.

Pada kegiatan Musrenbang Provinsi Sumsel ini pun diserahkan penghargaan Sriwijaya CSR Award kepada sejumlah perusahaan yang terbaik dalam penyaluran dana corporate social responsibility (CSR) di wilayah kerjanya. Adapun perusahaan yang menerima Sriwijaya CSR Award yakni Chonoco Phillips, Medco Energy dan PT Pertamina.(korankito.com/reno)