Bisa Dipercaya

Lahat Raih Penghargaan, Bupati Aswari Akan Terus Kerja Keras

 

DSC_0023Palembang – Sebagai salah satu kabupaten penerima penghargaan Anugrah Pangripta Sriwijaya, Bupati Lahat Aswari Riva’i mengucapkan rasa syukur karena Lahat terpilih sebagai kabupaten yang telah menyusun dokumen rencana pembangunan berkualitas.

Rasa syukur ini disampaikan Aswari kepada wartawan usai menerima Anugrah Pangripta Sriwijaya dari Gubernur H Alex Noerdin pada Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumsel tahun 2016 dengan tema Percepatan dan Perluasan Hilirisasi Industri dan Pengembangan Pariwisata Berstandar Internasional di hotel Horison Palembang, Selasa (12/4). “Alhamdulillah, kerja kita selama ini ada hasilnya dengan mendapatkan penghargaan ini,” ungkap Aswari.

Berita Sejenis
1 daripada 3.069

Dengan diterimanya penghargaan ini, kata Aswari, Pemerintah Kabupaten Lahat akan terus bekerja untuk kemajuan Lahat dan mewujudkan Lahat Bangkit.

“Kita akan memperbaiki kondisi yang ada menjadi lebih baik lagi. Perbaikan infrastruktur akan menjadi salah satu fokus kerja nantinya,” katanya.

Menurut Aswari, perbaikan infrastruktur itu juga untuk menunjang kabupaten Lahat sebagai salah satu tujuan wisata di Sumsel. “Kita punya banyak artefak-artefak kuno, 86 air terjun dan megalith. Itu semua menjadi tempat wisata dan ini akan kita promosikan terus-menerus,” ujar Aswari.

Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Sumsel, Ekowati Retnaningsih menuturkan, tujuan pemberian penghargaan agar pemerintah daerah terus berpacu mewujudkan perencanaan pembangunan berkualitas. “Penghargaan ini diberikan kepada pemerintah kabupaten dan kota di Sumsel yang terbaik dalam menyusun rencana pembangunan daerahnya,” kata Retno.(korankito.com/reno)