Diminta Bersihkan BKB, Wako Harnojoyo Anggap Gubernur Guyon

Alex Noerdin (7)Palembang-Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H Alex Noerdin meminta Walikota Palembang Harnojoyo agar memperhatikan kebersihan di daerah pelataran Benteng Kuto Besak (BKB) jangan sampai kotor dan terkesan tidak terawat.

Permintaan itu dilontarkan Alex Noerdin di sela Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Provinsi Sumsel tahun 2016 dengan tema Percepatan dan Perluasan Hilirisasi Industri dan Pengembangan Pariwisata Berstandar Internasional di Hotel Horison Palembang, Selasa (12/4).

Alex juga meminta agar Harnojoyo fokus terhadap kebersihan serta keamanan di BKB. Menurut Alex, BKB yang berada di ibukota provinsi Sumsel adalah ikon Kota Palembang dan sebagai pusat wisata. “Jangan sampai BKB jorok, bau dimana-mana, orang kencing sembarangan. Jadi di sana harus bersih,” pinta Alex.

Alex mengimbau agar Pemerintah Kota Palembang dapat menyediakan toilet sebagai tempat masyarakat untuk membuang air kecil di kawasan BKB. “Jika ada toilet, maka masyarakat tidak buang air kecil sembarangan yang membuat kawasan BKB menjadi bau dan tidak sehat,” pinta Alex.

Sementara Harnojoyo ketika dimintai tanggapannya mengenai permintaan itu, mengatakan bahwa gubernur hanya guyon saja. “Pak Gubernur hanya becanda saja, bukan serius,” ujarnya.(korankito.com/reno)