Masyarakat Lahat Antusias Ikuti Car Free Day

_MG_6920Lahat-Car free day di sepanjang Jalan Mayor Ruslan I, II, III setiap hari Minggu, semakin diminat masyarakat Lahat. Hal ini juga membuat Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM bersama jajarannya antusias menyemarakan car free day.

Dimulai dari perempatan taman kota hingga perempataan pasar Lematang dipenuhi warga dengan berbagai aktifitas olahraga. Sejumlah anggota Satlantas Polres Lahat dan Dishubkominfo Lahat juga sibuk mengamankan warga.

Pemkab Lahat berencana memberlakukan car free day secara rutin. Pasalnya, program ini mendapatkan responsif positif dari masyarakat Kabupaten Lahat.

Hal itu dikatakan Bupati Lahat, H Aswari Rivai, SE, melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Nasrun Aswari, SE, MM di sela-sela kegiatan car free day,  Minggu (10/4).

“Care free day hari ini merupakan kali kedua setelah sebelumnya pekan lalu. Kami merasakaan sendiri banyak manfaat dari kegiatan ini, badan sehat karena rutin olah raga, bisa silaturahmi dengan banyak orang, juga bisa menumbuhkan kegiatan ekonomi dengan banyaknya yang berjualan di area ini,” ungkap Nasrun.

Menurut Sekda, setelah dilakukan evaluasi terhadap program car free day terbukti banyak manfaatnya. Sehingga diharapkan program bebas kendaraan bermotor, baik roda empat maupun roda dua, di sepanjang ruas Jalan Mayor Ruslan Kelurahan Pasar Lama, Kecamatan Kota Lahat ini bisa rutin dilaksanakan.

Kapolres Lahat AKBP Yayat Popon Ruhyat SIK melalui Kasatlantas AKP Maruli mengatakan, pihaknya mendukung program ini sebab sangat baik bagi masyarakat dalam menyediakan area berolahraga dan bersosialisasi dengan baik. “Kita mendukung dan ke depan alangkah baiknya bila tertata rapi dan masyarakat bisa menikmati dengan baik,” jelas Maruli.rika