Bisa Dipercaya

HMI Palembang Gelar Perayaan Harlah ke-62

IMG_20160409_212805Palembang-Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Palembang, menggelar puncak perayaan hari lahir ke-62 dan silaturahim nasional bertema, “ Mengembalikan Khittah Perjuangan HMI Cabang Palembang Menuju Indonesia Bermartabat, di Aula Universitas Palembang, Minggu (10/4).

Hadir dalam perayaan kali ini Walikota Palembang  H Harnojoyo, Drs Umar Husein (Wakil Ketua KAHMI Sumsel), Hendri Pratama SE (Ketua Umum DPD KNPI Kota Palembang), perwakilan Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (KAHMI) Sumsel dan KAHMI Kota Palembang, organisasi kelompok Cipayung, organisasi kemahasiswaan eksternal  dan internal kampus, dan kader HMI Cabang Palembang.

Ketua Umum HMI Cabang Palembang Ramdoni Saputra, mengatakan, menjelang puncak perayaan Harlah HMI Cabang Palembang, telah dilakukan kegiatan berbagai lomba.

Berita Sejenis

HMI Gelar Aksi Tolak Dubes Amerika

Lebih lanjut Ramdoni, menuturkan, almarhum Rusdi Chosim adalah perintis HMI Cabang Palembang, sekaligus Ketua Umum HMI Cabang Palembang.

“Berdirinya HMI pada 5 Februari Tahun 1947 oleh Prof Lafran Pane di DIY Jogjakarta, saat ini diperjuangkan oleh kader dan alumni HMI se-Indonesia untuk mendapat gelar Pahlawan Nasional,” ujarnya.
Di HMI Cabang Palembang saat ini ada 16 Komisariat yang tersebar di Perguruan Tinggi Kota Palembang. “Fokus HMI cabang Palembang saat ini  adalah  pembangunan sumber daya manusianya, ketrampilan, dan pembangunan jiwa. Sehingga khittah perjuangan khususnya HMI tetap terjaga dan HMI semakin maju dan berjaya,” tandasnya Ramdoni.
Walikota Palembang H Harnojoyo, mengaku bangga terhadap HMI yang merupakan organisasi eksternal kampus yang hingga saat ini tetap eksis dan berkontribusi dalam pembangunan bangsa dan negara.

Walikota mengajak HMI Cabang Palembang untuk merefleksi perjuangan HMI sebagai organisasi kader untuk kemajuan bangsa Indonesia dan kebesaran agama Islam. “HMI ke depan harus siap menjadi pelopor perubahan positif untuk  bangsa dan negara Indonesia” katanya.
Harnojoyo juga mengajak element masyarakat Kota Palembang dan mahasiswa untuk berparstisipasi aktif dalam pembangunan Kota Palembang, khususnya menyukseskan pelaksanaan Asian Games 2018.

Drs Umar Husein, mengatakan, HMI berdiri tahun 1947, yang merupakan organisasi kemahasiswaan eksternal kampus tertua di Indonesia.  “Peringatan harlah 62 tahun HMI Cabang Palembang  ini,  supaya  tetap menjadi motivasi bagi seluruh kader HMI di Kota Palembang dan tetap melaksanakan agenda-agenda perjuangan HMI ke depannya,”ujarnya.

Di puncak perayaan Harlah, dilakukan penyerahan tropi atau piagam penghargaan kepada kader HMI Cabang Palembang yang mendapat juara 1 sampai 3 dalam lomba cerdas cermat dan fashion muslim muslimah.

Juara 1 lomba cerdas cermat dan Juara 1 fashion muslim muslimah dimenangkan oleh kader HMI Komisariat Universitas Muhammadiyah Palembang (UMP).reno