Ketua DPRD Sumsel-Walikota Palembang Bahas Persiapan Asian Games

20160408_154757Palembang–Tahun 2018, Kota Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan akbar olahraga bangsa-bangsa se-Asia. Ketua DPRD Provinsi Sumatera Selatan, Giri Ramanda Kiemas pun meminta agar Walikota Palembang bisa lebih meningkatkan pembangunan Kota Palembang.

“Kalau bicara sukses atau tidaknya itu ukurannya sangat pendek, artinya ini masih berjalan. Tapi saya mempunyai harapan besar kepada Harnojoyo dalam menjalankan sisa masa jabatannya bisa menjadikan Palembang lebih baik kedepannya,” kata Giri.

Diungkapkan Giri, untuk mempersiapkan Palembang sebagai tuan rumah Asian Games, dirinya sudah berbicara langsung dengan Harnojoyo. Dalam pembicaraan itu banyak membicarakan mengenai program dan rencana pembangunan Kota Palembang yang akan dilakukan Harnojoyo.

“Kita tadi banyak membicarakan seputar pembangunan kota Palembang, seperti rencana pembangunan Tugu Belido yang berkerjasama dengan PT Bukit Asam dan pembangunan lainnya terkait persiapan menghadapi Asian Games,” ungkap Giri.

Dengan sisa waktu yang ada, Giri yakin Harnojoyo masih bisa berbuat yang terbaik untuk kota Palembang agar pembangunan kota Palembang bisa lebih baik lagi.

“Ya dengan sisa waktu sekitar sekitar 2,5 tahun, saya rasa beliau masih bisa memperbaiki kota Palembang,” ujarnya.

Menurut Giri, ke depan Palembang harus lebih baik karena Palembang akan menjadi tuan rumah perhelatan olahraga akbar se- Asia.

“Kita tidak mau Palembang sebagai  ibukota Sumsel dan menjadi tuan rumah Asian Games tidak bisa memberikan yang terbaik untuk para tamu yang datang ke Sumatera Selatan,” pungkas Giri. reno