Bisa Dipercaya

Asian Games 2018, TNI AU Berperan Amankan SMB II

_NNA8092 (1)Palembang-Perhelatan event olahraga bangsa-bangsa se-Asia akan digelar 2018, Bandara Sultan Mahmud Badarudin II menjadi gerbang kedatangan para atlet yang akan berlaga.

Untuk itu, Wakil Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) H IShak Mekki meminta TNI Angkatan Udara dapat mengoptimalkan keamanan bandara SMB II.

Dikatakan Ishak Mekki, TNI AU dalam hal ini LANUD Palembang memiliki peranan penting dalam pengamanan di bandara yang merupakan pintu gerbang utama para atlet yang akan bertanding di Palembang.

Berita Sejenis

Dzumafo Perketat Pesaingan Lini Depan SFC

Polda Sumsel Sidak Pasar dan Siagakan Pasukan

Peran Motivasi Orangtua Terhadap Prestasi Anak

1 daripada 3.109

“Di Asian Games nanti jumlah atlet yang datang akan jauh lebih besar dibandingkan event-even lain yang pernah dilaksanakan di Palembang. Untuk itu tentunya memerlukan pengamanan yang optimal mulai dari bandara, Lanud Palembang memiliki peranan di sini,” kata Ishak Mekki saat menghadiri upacara peringatan Ke-70 hari TNI AU di lapangan Mako LANUD Palembang, Sabtu (9/4).

Ishak Mekki menambahkan, di usia TNI AU yang ke-70 ini, LANUD Palembang merupakan salah satu bagian dari wilayah komando operasi angkatan udara I yang statusnya telah ditingkatkan dari tipe C menjadi tipe B, diharapkan dapat terus meningkatkan peranannya dalam mengantisipasi dampak negatif yang dapat masuk di wilayah Sumsel melalui bandara.

“Selain berperan menjaga keamanan wilayah udara, TNI AU mempunyai fungsi pengamanan bandara dan sekitarnya, apalagi saat ini kerap terjadi ancaman teroris di bandara,” ujar Ishak Mekki.

Sementara, Komandan Pangkalan Udara Palembang Kolonel PNB Ronald Lucas Siregar mengatakan, selain berperan menjaga keamanan wilayah udara, TNI AU mempunyai fungsi pengamanan bandara dan sekitarnya.

“Sebagai garda terdepan menjaga keamanan negara, Lanud Palembang siap mendukung suksesnya Asian Games 2018 di Palembang,” pungkasnya.(korankito.com/reno)