Bupati Aswari Perintahkan Aparat Menutup Warung Remang-remang

rumah diduga remang-remangLahat-Beberapa kali anggota Satpol PP Lahat, Kodim 0405, Polres, dan Subden POM Lahat melakukan razia di warung remang-remang. Tim gabungan kerap kesulitan untuk memberantas salah satu tempat di pinggiran Lematang, Desa Tanjung Payang Lahat,  yang setiap kali didatangi selalu tutup.

“Saya tegaskan untuk pengawasan warung yang diduga menjadi tempat yang kurang baik alias warung remang-remang diberantas,” jelas Bupati Lahat H Aswari Rivai SE, di tepi Lematang saat mengawasi pembangunan.

Sebagai Bupati Lahat, Aswari sudah memerintahkan supaya menutup warung yang diduga tempat remang-remang yang ada di bawah jembatan Lematang. “Sudah kita ajak Subden POM dan pihak terkait, supaya tempat itu ditutup. Selain itu juga jalan yang menuju ke lokasi supaya ditutup saja,  apalagi jalan menuju sudah terbis dan rusak,” kata Bupati.
Terpisah Kasubden POM Lahat Kapten CPM Edison Sihaloho, mengatakan, bahwa beberapa kali pihaknya bersama pihak pengamanan terkait menuju ke lokasi yang berada di bawah jembatan Lematang, namun sampai di lokasi sepi dan tertutup.”Kita setuju tempat tersebut ditutup seperti yang dikatakan Bupati Lahat. Namun razia gabungan selalu menemui tempat tersebut kosong,” papar Edison.

Di lapangan terlihat kondisi tempat tersebut memang sepi saat siang harinya. Namun, saat malam hari baru berlangsung aktivitas remang-remang dan alunan musik selalu terdengar dari tempat tersebut. “Untungnya jalan menuju ke lokasi rusak dan saat ini tidak bisa dilalui kendaraan baik roda dua dan roda empat, aktifitas mereka jadi terhambat tentunya,” terangnya.rika