Hujan Deras, Sebagian Plafon PS Mall Roboh

20160407_102658Palembang – Hujan deras disertai angin kencang yang terjadi pada Rabu (6/4) sore, menyebabkan robohnya plafon di lantai 4 pusat perbelanjaan Palembang Square (PS)  Mall, Palembang.

Sejumlah plafon di lantai 4 PS Mall dari pantauan Koran Kito, Kamis pagi, sudah diperbaiki oleh pihak pengelola PS Mall. Sempat terjadi penutupan di lantai 4 ini. Papan penghalang yang diletakkan di depan escalator menuju lantai 4 sebagai tanda tertutup bagi pengunjung, tapi untuk pekerja tenant-tenant yang ada di lantai 4 diperbolehkan naik.

Tepat pukul 10.00, baru pengunjung diperbolehkan naik ke lantai 4 PS Mall. Saat Koran Kito naik, terlihat sejumlah tenaga pembersih masih sibuk melakukan pembersihan dan mengepel lantai di lantai 4 PS Mall.

Ada sejumlah plafon yang sudah dilakukan perbaikan tapi ada juga yang belum diperbaiki dan masih menyisakan lubang. Beberapa titik plafon yang hancur yakni di depan Ace Hadware dan di depan pusat permainan anak-anak Amazon yang hancurnya sangat parah.

Salah satu pekerja tenant yang enggan disebutkan namanya mengungkapkan kejadian robohnya plafon PS Mall terjadi saat hujan deras beserta angin kencang mengguyur kota Palembang, kemarin.

“Kemarin sore itu mas saat hujan deras. Sore itu memang pengunjung sedang ramai terutama di bioskop. Saat kejadian banyak pengunjung yang berhamburan turun ke bawah,” ungkapnya.

Ia pun melanjutkan setelah plafon roboh, air pun menggenangi lantai 4 PS Mall. Para pekerja masing-masing tenant pun sibuk melakukan pembersihan. “Sore air penuh di lantai. Jam 7 malam kami pekerja tenant sudah menutup tempat kami. Takut nanti ada lagi yang roboh,” bebernya.(KoranKito.com/reno)