Preman Pemalak Sopir Angkot Diciduk

_20160405_142856Palembang-Anggota Unit Jatanras Polda Sumsel kembali menciduk preman yang biasa memalak sopir angkot di daerah Pasar Kuto Lemabang. Sedikitnya tujuh orang diamankan petugas. Mereka adalah Hari (32), Angga (30), Jon (47), Jaka (32), Dede (32), Dedi (30), dan Veri (29) yang ditangkap petugas di simpang BLPT dan simpang Golf Palembang, Selasa (5/4) siang.

Veri, warga Jalan Slamet Riyadi, Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, mengakui sudah empat bulan melakukan pemalakan. Dalam sehari ia sering mendapatkan uang Rp150 ribu kemudian disetor Rp100 ribu ke pada salah satu tukang parkir di kawasan Pasar Kuto berinisial TM.

“Baru empat bulan, saya cuma diajak TM. Setiap hari saya menyetor sama dia dari hasil memalak sopir yang lewat,” ujar Veri.

Kasubdit lll Ditreskrimum Polda Sumsel Melalui Kanit lV Kompol Zainuri mengatakan, razia yang dilakukan petugas sesuai instruksi Kapolda Sumsel agar membuat jera para pelaku tindak premanisme di Sumatera Selatan.

“Kita lakukan kegiatan rutin menangkap para pelaku premanisme ini. Sebab, berdasarkan informasi dan banyaknya laporan masyarakat yang resah dengan ulah mereka terutama para sopir angkot,” tegas Zainuri.

Zainuri menambahkan, ketujuh pelaku akan dibina dan dicatat identitasnya. Jika terbukti mengulangi perbuatannya lagi, mereka akan ditindak tegas. “Kita lakukan pembinaan, semuanya akan kita catat dan kita beri arahan,” pungkas Zainuri.(korankito.com/krdo)