Bisa Dipercaya

Plt Bupati Muba Harus Jalankan Amanah

IMG_9987Muba-Gubernur Sumatera Selatan H Alex Noerdin secara resmi menyerahkan Surat Keputusan (SK) pemberhentian sementara H Pahri Azhari sebagai Bupati Musi Banyuasin dan menunjuk Wakil Bupati Beni Hernedi sebagai Pelaksana Tugas Bupati Muba, di Stable Berkuda Kota Sekayu, Muba, Selasa (5/4).

Dalam sambutannya, Gubernur Alex menegaskan dengan diberikannya SK Plt ini semoga Beni dapat menjalankan amanah sebagaimana mestinya, karena menjadi kepala daerah itu tidak mudah.

“Saya berpesan kepada Plt Bupati Muba, jangan lupa amanah itu. Kepala daerah itu bukan segala-segalanya, tapi apabila bekerja dengan baik, Insya Allah akan dikenang sepanjang masa,” kata Alex.

Berita Sejenis
1 daripada 3.075

“Kembalikan program-program yang sudah ada dan apabila ada kekeliruan dan penyimpangan segera cek. Maka dari itu, maksud saya dahulukan kepentingan rakyat dan dahulukan kepentingan masyarakat,” pesan Alex.

Gubernur Alex mengharapkan seluruh masyarakat Muba agar mendukung penuh Plt Bupati Muba menjalankan roda pemerintahan agar cita-cita bersama dapat tercapai.

“Untuk itu, saya minta Plt Bupati Muba agar tidak melupakan amanah masyarakat, selain membangun daerah sendiri, Muba juga telah membangun Sumsel,” ujar Alex.

Pemprov Sumsel sendiri sangat terkesan dengan keseriusan yang dilakukan Plt Bupati Muba mendukung Pemerintah dalam menanggulangi bencana Karhutla. Plt Bupati Muba juga sangat peduli dibandingkan bupati lain di Sumsel dalam menanggulangi Karhutla.

“Saat bencana Karhutla tahun lalu, saya instruksikan agar kepala daerah tidak meninggalkan daerahnya untuk fokus menanggulangi Karhutla dan Plt Bupati Muba menjalankannya dengan baik,” puji Alex.

Beni Hernedi mengatakan, sebagai Plt Bupati Muba akan siap mendukung pembangunan Sumsel di antaranya mendukung suksesnya pelaksanaan Asian Games 2018 mendatang. Menurut dia, untuk hal-hal yang strategis yang berhubungan dengan mutasi atau pengangkatan pejabat, anggaran, dan lainnya akan dikonsultasikan terlebih dahulu sebelum mengambil keputusan, serta akan terus berkoordinasi dengan Pemprov Sumsel untuk segala keputusan yang dilakukan untuk kebijakan daerah.

“Kita akan terus melakukan koordinasi dengan Pemprov Sumsel agar roda pemerintahan berjalan sebaik-baiknya. Kita yakin Muba akan mampu bangkit kembali mewujudkan visi Permata Muba,” pungkasnya.yudi/adv