Kader KAMMI Harus Lanjutkan Reformasi

20160405_140040Palembang-Mahasiswa yang tergabung dalam Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) sebagai gerakan mahasiswa harus bisa meneruskan dan melanjutkan cita-cita reformasi.

Hal ini diungkapkan Ketua DPR RI Fahri Hamzah saat memberi orasi kebangsaan pada Milad KAMMI ke-18 dan Temu Tokoh Nasional dengan tema Mencari Pahlawan Muda, Menyongsong Kejayaan Indonesia 2045 di Auditorium Pemerintah Provinsi Sumatera Selatan, Selasa (5/4).

Deklarator KAMMI ini mengatakan, KAMMI yang isinya para pemuda harus mampu mendengar aspirasi dan memperjuangkannya.

“Kaum muda hadir dengan membawa nasibnya sendiri. Kaum muda harus mampu menarik perhatian budayawan, politisi, ilmuwan dan agama dalam perjuangannya,” kata Fahri.

Fahri juga meminta agar KAMMI dapat meniru Muhammad sebagai tokoh nyata yang memiliki kemampuan dalam mengemban amanah. “Sekarang ini banyak tokoh fiktif yang dijadikan panutan, seharusnya tirulah Muhammad sebagai tokoh nyata dalam perjuangan,” pintanya.

Sementara, Wakil Gubernur Sumsel Ishak Mekki mengatakan, peranan pemuda sudah jelas, sejak penjajahan sudah berkontribusi dalam kemerdekaan Indonesia.

“Dalam reformasi peranan pemuda lebih besar. Ke depan harus mempersiapkan diri sebagai penerus bangsa,” kata Ishak.

Ishak berharap di usia ke 18 KAMMI, bisa menjadi mitra bagi pemerintah Provinsi Sumsel dalam mengisi pembangunan.

“Pembangunan strategis kini sedang giatnya dilakukan di Sumsel menghadapi Asian Games 2018, untuk itu semoga KAMMI bisa membantu dalam suksesnya pembangunan Sumsel,” pungkasnya. reno