Bisa Dipercaya

Iskarim Kedapatan Simpan Sabu dan Senpi

_20160404_184801Palembang-Iskarim (41), warga Air Itam, Kabupaten Muaraenim ini,  dibekuk anggota Tim Khusus (Timsus) Ditres Polda Sumsel, di  kontrakannya di Jalan Kopral Ramin, Kelurahan Sukajaya, Kecamatan Sukarami, Palembang, lantaran kedapatan memiliki lima paket sabu dan dua pucuk senpi rakitan beserta amunisinya, Kamis (31/3).

Tersangka Iskarim, mengaku barang bukti sabu sabu nantinya akan diedarkan ke kampung halamannya di Air Itam. “Barang-barang siap edar itu pesanan rekan saya orang Air Itam. Baru sebulan ini jual narkoba,” kilah Iskarim, di Mapolda Sumsel, Senin (4/4).

Menurutnya, barang haram tersebut didapat dari seorang bandar yang ada di Palembang. “Ambil sabu di Sukarami. Tapi tidak kenal siapa orangnya, saya biasa ketemuan di jalan,” ujarnya.

Berita Sejenis
1 daripada 3.086

Soal dua pucuk senpi yang ditemukan petugas, Iskarim mengaku hasil dari gadai pembeli. “Itu punya yang beli sabu. Dia tidak punya uang, jadi digadaikan ke saya. Kalau yang satunya saya pakai buat jaga-jaga, tidak pernah ditembakkan,” terangnya.

Kasubdit 1 Ditres Narkoba Polda Sumsel AKBP Sayhril Musa mengatakan, tersangka Iskarim telah lama menjadi Target Operasi (TO) petugas terkait kasus narkoba.

Saat ini, kata Syahril, pihaknya masih mendalami pengakuan tersangka guna melakukan pengejaran bandar tempat tersangka membeli narkoba tersebut.

“Tersangka memang TO petugas karena berdasarkan informasi masyarakat, tersangka merupakan pengedar narkoba di wilayah Air Itam. Saat ini, tersangka masih dalam pemeriksaan kita guna mengungkap siapa bandarnya,” kata Syahril.(korankito.com/krdo)