Bisa Dipercaya

Meriahnya Car Free Day di Lahat

IMG_20160403_065144_HDRLahat- Di sepanjang Jalan Mayor Ruslan I, II, dan III ramai dikunjungi masyarakat yang berjalan kaki. Pasalnya, setiap hari Minggu mulai pukul 06.00 hingga 08.00, jalan tersebut  menjadi kawasan Car Free Day.

Tampak berbagai aktivitas warga yang tumpah di jalanan, seperti senam, bersepeda, berjalan kaki, maupun bermain sepakbola. “Macem-macem, kami jalan-jalan sambil jajan. Ado yang bersepeda, senam,” ujar Arin (50) yang bersama keluarganya menyusuri jalan.

Program yang dicanangkan Pemerintah Daerah bekerjasama dengan Polres Lahat ini berjalan lancar dan masyarakat dari berbagai kalangan memanfaatkannya untuk berolahraga.

Berita Sejenis

Dzumafo Perketat Pesaingan Lini Depan SFC

Polda Sumsel Sidak Pasar dan Siagakan Pasukan

Peran Motivasi Orangtua Terhadap Prestasi Anak

1 daripada 3.109

Bupati Lahat H Saifudin Aswari Rivai SE  mengatakan pihaknya bekerjasama dengan Satlantas Polres Lahat telah menyebarkan spanduk maupun surat edaran guna memberlakukan Car Free Day sehingga sama sekali tidak ada kendaraan yang hilir mudik di akses jalan.

“Petugas Satlantas maupun Dishubkominfo disiapkan berjaga dan bekerjasama, menciptakan kawasan tertib lalin, waktunya hanya dua jam saja,” ungkapnya.

Kapolres Lahat AKBP H Yayat Popon Ruhiyat Sik Msi melalui Kasatlantas, AKP Marully Sik menambahkan, mulai Minggu 3 April,  sepanjang Jalan Mayor Ruslan I, II dan III diberlakukan Car Free Day.

“Kita siap mendukung program yang dicanangkan pemerintah dengan mewujudkan kawasan tertib lalin, akan tetapi, ini tidak terlepas dari partisipasi masyarakat untuk menyukseskannya,” pungkasnya.rika