Bisa Dipercaya

Lahat Dongkrak Kemampuan Pejabat Lewat Kompetensi

IMG-20160404-WA0013Palembang-Pemerintah Kabupaten Lahat menggelar kegiatan penilaian kompetensi pejabat administrator Lahat, di Aula Badan Kepegawaian Negara (BKN) Regional VII, Palembang, mulai 4  hingga  7 April 2016.

Kegiatan yang juga melibatkan BKN Regional VII dan Pusat Penilaian Kompetisi (Puspenkom) Aparatur Sipil Negara (ASN) ini, dibuka secara resmi oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Lahat, Nasrun Aswari, SE, MM, dihadiri oleh Kepala Kantor Regional VII BKN, Gede Putra Suastika, SH, M.Si dan Kepala Puspenkom ASN, yang diwakili oleh Kasubbid Penyelenggaraan Penilaian Kompetensi, Joko Warsito, MM.

Penilaian kompetensi ini diikuti oleh 75 peserta yang terdiri dari pejabat administrator atau eselon IIIa di lingkungan Pemkab Lahat. Penilaian akan menggunakan metode penilaian melalui tahapan assesment center, psikometri,  wawancara kompetensi, analisa kasus, presentasi dan kuisoner.

Berita Sejenis

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

Innalillahi, Kepala DPMDP3A Empatlawang Tutup Usia

Aline Adita Umumkan Tanggal Pernikahan

1 daripada 3.099

Bupati Lahat H Aswari Riva’I melalui Sekda Lahat Nasrun mengharapkan, agar seluruh peserta dapat mengikuti kegiatan ini sebaik mungkin sesuai jadwal  dengan penuh dedikasi sehingga dapat memenuhi tujuan yang diharapkan.

“Penilaian kompetensi diperlukan sebagai dasar permulaan untuk menata penempatan SDM aparatur dalam setiap jabatan struktural yang ada,” ujar Sekda Lahat Nasrun Aswari, dalam pembukaan penilaian kompetensi, Senin (4/4).

Menurut Nasrun, tujuan penilaian ini agar dapat memberikan masukan kepada pejabat pembina kepegawaian, dalam hal ini Bupati dan stake holder yang berkepentingan terhadap pengelolaan manajemen SDM aparatur.

“Jadi melalui kegiatan ini, ke depannya, pejabat di lingkungan Pemkab Lahat memiliki kemampuan yang mumpuni dan sesuai standar dari jabatan yang dipegangnya,” tegas Sekda.(korankito.com/pran)