Bisa Dipercaya

Tertipu Investasi Bodong, Rugi Rp850 Juta

IMG-20160331-01396Palembang-Lena Tansir (35), warga Jalan Kolonel Atmo no 601, Kelurahan 17 Ilir, Kecamatan Ilir Timur (IT) I, Kota Palembang, harus merugi Rp850 juta akibat tertipu investasi bodong.

Kejadian ini memaksa Lenna mendatangi Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (SPKT) Polresta Palembang, Jumat (1/4), untuk melaporkan aksi penipuan yang dialaminya.

Kepada petugas, Lenna mengatakan, kejadian bermula saat dirinya tergiur atas tawaran dari Veronica Edwina (38), warga jalan Perum City Part Medoho T-10, Kota Semarang, yang mengajaknya berinvestasi melalui Grup Corp di media sosial.

Berita Sejenis

Meilia : Utamakan Penunjang Akademik Mahasiswa

Innalillahi, Kepala DPMDP3A Empatlawang Tutup Usia

Aline Adita Umumkan Tanggal Pernikahan

1 daripada 3.099

Melihat keuntungan yang akan didapatkan cukup besar, Lenna tegiur untuk mengikuti investasi tersebut. Ia kemudian menyetorkan uang secara bertahap mulai 25 Desember 2015 lalu hingga tanggal 1 Februari 2016.

“Pelaku bilangnya hari Kamis (24/3), akan dikembalikan uang saya, dan mentransfer ke BCA. Tapi, sampai sekarang tidak ada uang yang masuk ke dalam kerekening saya. Merasa kena tipu, jadi saya melaporkan kejadian itu, dengan harapan pelaku bisa cepat ditangkap,” harapnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede, melalui Kanit SPKT Polresta Palembang Aiptu M Fajar mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan dari korban dan akan segera ditindaklanjuti.

“Iya, kita sudah menerima laporan korban, kemudian akan kita tindak lanjuti, pelaku bisa  dikenakan pasal 378 KUHP dan Pasal 372 KUHP,” ucapnya.deny