Bisa Dipercaya

Kepala Ditebas Pedang Begal Motor

IMG_20160331_115929 (1)Palembang-Aksi sadis kawanan begal kembali terjadi. Kali ini menimpa RM Arif Faturahman (17), warga Jalan Depaten Lama, Kelurahan 27 Ilir, Kecamatan Ilir Barat (IB) II, Kota Palembang. Akibat aksi brutal pelaku kriminal, Arif harus menjalani perawatan intensif di Rumah Sakit (RS) RK Charitas. Ia mengalami luka di bagian kepala karena tebasan pedang  para pelaku yang hendak merampas sepeda motornya.

Ayah korban, Amin saat melaporkan kejadian yang menimpa anaknya, di Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Polresta Palembang, mengatakan, kejadian bermula saat korban pamitan bersama Agus (18) untuk berkumpul bersama teman-teman lainnya.

“Saya tidak tahu kejadiannya secara pasti, karena saya hanya mendapatkan kabar dari teman Arif, kalau dia sudah menjadi korban pembegalan dan kini sedang dirawat di Rumah Sakit Charitas,” ucapnya di depan petugas kepolisian, Jumat (1/4).

Berita Sejenis
1 daripada 3.090

Menurut Amin, saat di perjalanan pulang ke rumah, tiba-tiba ada dua sepeda motor dengan penumpang enam orang melintas dan langsung menghadang Arif. Tanpa diduga, pelaku langsung menebaskan pedang kepada korban hingga terjatuh dari sepeda motor.

Tidak sampai di situ, pelaku kemudian mendekati Agus, teman Arif, lalu  mengibaskan pedangnya. Sesaat kemudian pelaku membawa kabur sepeda motor Honda Beat warna putih BG 6018 AAD.
“Saya juga mendapatkan informasi kalau pelaku tidak hanya membawa pedang, tapi juga senjata api jenis pistol. Sekarang, saya hanya bisa pasrah saja, anak masuk rumah sakit, dan sepeda motor yang masih kredit hilang,” tuturnya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede SIk MH melalui KA SPKT Iptu Cek Mantri mengatakan, pihaknya sudah menerima laporan korban dan akan segera ditindaklanjuti. “Laporan korban sudah kita serahkan ke Sat Reskrim,” katanya.(korankito.com/deny)