Bimbingan Rohani Penting Bagi Polisi

BINROHTAL POLRES LAHAT 1Lahat- Bertempat di aula serbaguna Mapolres Lahat,  anggota Polres Lahat diberikan bimbingan rohani dan mental, Kamis (31/3). Dipimpin Kapolres Lahat AKBP Yayat Popon Ruhiyat Msi dan di bawah bimbingan Ustads KH Yusuf Ismail. Tampak juga hadir Sekda Lahat Nasrun Aswari SE MM, beserta jajarannya.

Dalam sambutan Kapolres Yayat Popon Ruhyat  mengatakan, kegiatan ini  sangat dibutuhkan bagi seluruh anggota Polres sendiri, yang kesehariannya seringkali cenderung sering dilupakan dengan kebutuhan kerohanian, keagamaan, karena terlalu sibuk dengan semua tugas dan wewenangnya.

“Pertama kali di zaman kepemimpinan kami sebagai Kapolres. Kami berharap, hal ini bukanlah yang terakhir, melainkan bisa terus dilaksanakan,” ujarnya.

Menurutnya, siraman rohani dan juga bimbingan mental merupakan hal yang sangat penting bagi profesi kepolisian. Polisi hampir setiap hari dihadapkan dengan tekanan-tekanan di dunia kerja dengan semua masalah yang ada. Memantapkan keimanan, kerohanian, serta mental yang sehat,  ke depan kinerja petugas di jajaran kerja Polres Lahat bisa pula lebih baik lagi.

“Diimbangi dengan sikap mental, rohani yang baik dan mumpuni, kami yakin ke depan polisi yang lebih baik bisa terbentuk, dengan semua mottonya, yaitu pengayom dan pelindung masyarakat,” tegasnya.

Sekda Nasrun Aswari  mengatakan, pembekalan diri dengan nilai-nilai kerohanian jelas dibutuhkan di tengah-tengah kehidupan yang serba sulit belakangan ini. kenapa tidak, jika seseorang,  contohnya seorang anggota Polisi, jika mentalnya bobrok, apalah jadinya negara ini, masyarakat yang banyak, dan lengkap dengan masalahnya.

“Pemkab Lahat  mendukung upaya yang dilakukan pihak Polres ini sendiri. Bahkan kami tegaskan disini, kedepan bukan tak mungkin jika jejak kegiatan yang ada hari ini, juga akan diikuti oleh Pemkab Lahat kedepannya, dan dijadikan pula suatu kegiatan rutin, semua akan lebih baik lagi tentunya,” tuturnya.

Ustadz M Yusuf Ismail dalam tausiyahnya lebih memfokuskan agar peserta bimbingan rohani dan mental di Polres Lahat bisa mendapatkan manfaat. Karena dikatakannya pula, dengan tetap dan selalu berpegang di rambu-rambu keislaman yang ada, yakinlah semuanya akan bisa lebih baik lagi.

“Sudah jadi janji Allah SWT, jika ada umatnya yang senantiasa berpegang teguh pada semua ajarannya, niscaya kedepannya akan memetik hasil yang lebih baik pula. Terutama jika seseorang itu dihadapkan dengan suatu masalah, dirinya yakin Allah akan selalu memperhatikan dan memberikan petunjuk terbaiknya, bukan malahan menjadi menyimpang,” ujarnya.rika