Takut Ditembak, Wendi Serahkan Diri

IMG_3127Palembang-Karena takut ditangkap dan ditembak petugas Reskrim Polresta Palembang, Wendi (16), warga Jalan Tanggung Rawa, Kelurahan Bukit Lama, Kecamatan IB I, akhirnya menyerahkan dirinya ke Polresta Palembang, Rabu (30/3) sekitar pukul 14.00.

Wendi menyerahkan diri karena ikut menikmati hasil penjualan kabel curian dan meminjamkan motor untuk keempat temannya beraksi. ” Saya takut ditangkap dan ditembak petugas. Oleh itulah saya menyerahkan diri,” ungkap Wendi, ketakutan.

Wendi mengaku, awalnya ia tidak tahu kalau empat temannya, yakni Hen, Hel, Rom dan Sol (masih buron) hendak melakukan pencurian kabel listrik NVV 1 X 70 MM2, yang ada di halaman depan rumah tetangganya, M Hidayat (50). “Saya tahu setelah teman saya itu mau meminjam motor saya. Karena hendak menjual kabel listrik hasil curian dan saya diberi uang Rp400 ribu,” ungkapnya.

Menurut Wendi, uang itu sudah habis dipakai beli makan dan  miras (minum keras). ” Uangnya sudah habis untuk makan sehari-hari, beli rokok, dan membeli minuman keras. Oleh itulah karena takut, saya menyerahkan diri,” katanya.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Maruly Pardede membenarkan Wendi menyerahkan diri ditemani keluarganya. “Pelaku sudah kita amankan, hingga kini masih diambil keterangan, guna dilakukan pengembangan lebih lanjut,” katanya.(korankito.com/roki)