Bisa Dipercaya

Usung Calon di Pilkada Muba, PKB Tunggu Hasil Survei

Ramlan SumselPalembang – Jelang pemilihan kepala daerah (Pemilukada) Kabupaten Musi Banyuasin (Muba), 15 Februari 2017 mendatang, sejumlah partai politik (parpol) mulai memanaskan mesin. Setelah PDIP, Demokrat, Nasdem, dan Gerindra membuka pendaftaran penjaringan bakal calon bupati dan wakil bupati, kini giliran Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

“Pendaftaran kita buka pertengahan April, sekarang lagi kita godok persiapan penjaringan. Setelah proses caretaker PC PKB Muba beres di pusat, maka proses ini akan kita mulai,” kata ketua DPW PKB Sumsel, Ramlan Holdan, Rabu (30/3).

Sekretaris komisi IV DPRD Sumsel ini menyebutkan, meskipun belum membuka pendafataran, tapi sejumlah bakal calon sudah menjalin komunikasi. Namun, dirinya enggan menyebutkan siapa saja bakal calon yang sudah melirik partai yang didirikan bapak bangsa, KH Abdurrahman Wahid (Gusdur) ini.

Berita Sejenis
1 daripada 3.090

“Beberapa nama tersebut juga sudah mendapatkan masukan dari kader-kader di Muba, tetapi harus mengikuti proses penjaringan,” ungkapnya.

Dalam mengusung calon, lanjut Ramlan, PKB akan realistis melihat hasil survey. Beberapa nama yang masuk akan dilakukan survey oleh tim independen dan nantinya tetap pusatlah yang menentukan, bisa jadi satu pasangan calon, bupati saja atau wakil bupati saja.

“Kita lihat survei, prioritas tetap kader internal. Minimal kita mengusung wakil. Selain itu, untuk mengusung calon, kita tetap akan berkoordinasi dengan PCNU Muba, restu Kiayi juga akan menjadi pertimbangan,” pungkasnya.

Diketahui, sejumlah bakal calon bupati dan wakil bupati sudah bermunculan untuk maju pada Pilkada di Bumi Serasan Sekate. Di antaranya, incumbent, Beni Hernedi, angota DPR RI Dodi Reza Alex, Staf Menteri Rizal Ramli, Rahidin H Anang dan sejumlah calon lainnya. (korankito.com/reno)