Pemkot Palembang Gelar Jambore Posyandu

Jpeg

Jpeg

Palembang-Untuk menjalin silaturahmi antarkader Pos Pelayanan Terpadu (Posyandu) dan meningkatkan kesehatan masyarakat, Pemerintah Kota (Pemkot) Palembang menggelarJambore Kader Posyandu tingkat Kota Palembang, di Gedung Sriwijaya Promotion Center, Jakabaring, Rabu (30/30).

Walikota Palembang Harnojoyo mengatakan, acara jambore kali ini, diikuti 400 peserta dari 16 kecamatan yang ada di Palembang. Kegiatan ini harapan sukses melayani kesehatan masyarakat, terutama ibu-ibu hamil, menyusui, kurang gizi, dan yang lainnya.

“Kami berharap kegiatan seperti ini bukan sekedar ceremony saja, tetapi bagaimana ke depannya Posyandu menjadi salah satu sumber daya untuk menyehatkan masyarakat kota,” ujarnya.
Harnojoyo mengimbau kader-kader posyandu agar mengajak masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan serta kerapihan.
Kepala Dinas Kesehatan Kota Palembang dr Anton Suwindro manambahkan, Posyandu bukan hanya melibatkan Dinas Kesehatan saja, melainkan ada berapa instansi terkait di antaranya Dinas Pertanian, Dinas Perdagangan.
“Posyandu itu pelayanan dari masyarakat untuk masyarakat itu sendiri, tempat berkumpulnya para ibu-ibu yang bisa berinteraksi. Bukan hanya masalah tumbuh kembang bayi saja, namun bisa juga berdiskusi masalah pengelolaan sayur mayur yang baik. Jadi intinya, posyandu bukan hanya terakait dengan Dinkes saja, ada beberpa instansi juga mencakup di sana,” katanya.(korankito.com/deny)