Bisa Dipercaya

Klinik Kesira Layani Masyarakat yang Ingin Berobat

20160330_122428Palembang – Kepedulian Partai Gerindra Sumsel terhadap kesehatan masyarakat Sumsel terus ditunjukkan. Kali ini dengan mendirikan Klinik Kesehatan Indonesia Raya atau Kesira. Klinik Kesira siap memberikan layanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat Kota Palembang dan sekitarnya.

Menurut Kepala Kesira Kota Palembang, dr Tiara Anggita, pembukaan klinik ini merupakan kepedulian terhadap kesehatan masyarakat tingkat pertama. Misalnya, pemeriksaan kesehatan umum, cek gula darah, jahit luka dan pemeriksaan kehamilan.

“Sebenarnya ini tidak gratis, tapi disubsidi oleh partai. Cukup bayar pendaftaran Rp5.000, pengobatan dan obatnya semua gratis,” kata Anggita, saat ditemui di Klinik Kesira yang terletak di Jalan Bidar Blok B no 1331, Kelurahan Lorok Pakjo, Palembang, Rabu (30/3).

Berita Sejenis
1 daripada 5

Untuk dapat pelayanan, lanjut Anggita, masyarakat cukup mendaftar, tidak ada persyaratan khusus dan terbuka kepada semua warga Sumsel tanpa terkecuali. “Semua kita layani, klinik buka pukul 09.00-16.00 WIB. Nanti juga kita akan membuka untuk pasien BPJS,” katanya.

Untuk meningkatkan pelanan, menurut Anggita, klinik menyediakan ruang tindakan yang terdiri dari 3 dokter umum, 1 dokter spesialis penyakit dalam, 2 perawat dan 2 bidan. “Alhamdulillah antusiasme masyarakat cukup baik, saat ini dalam sehari 18 pasien yang berobat dan kemungkinan akan tetap bertambah,” paparnya.

Ketua DPD Gerindra Sumsel, H Aswari Rivai menambahkan, program kesehatan ini merupakan tanggung jawab bersama, bukan hanya pemerintah saja tapi juga partai. “Memang sudah diinstruksikan Pak Prabowo dan ini akan diikuti oleh DPC kabupaten/kota lainnya,” ungkapnya.

Tidak hanya itu, program ini juga sebagai bentuk dukungan terhadap program kesehatan dan pendidikan gratis Pemprov Sumsel.”Jadi kita datang saat dibutuhkan, bukan saat membutuhkan,” pungkasnya.(korankito.com/reno)