Bisa Dipercaya

Ketua Gerindra: Pemimpin Muba Harus Komitment Bangun Infrastruktur

bupati lahat okkkkkPalembang – Partai Gerakan Indonesia Raya atau Gerindra memberikan tiga syarat bagi bakal calon kepala daerah yang ingin mendapatkan dukung Partai Gerindra pada pemilihan kepala daerah (pemilukada)  Kabupaten Muba.

Ketua DPD Partai Gerindra Sumsel Aswari Rivai, mengatakan, syarat dukungan dari Gerindra, yang utama balon kepala daerah bisa bekerja sama dengan partai Gerindra. “Syarat kedua,  mengacu pada survei memang calon kepala daerah yang kita usung itu bisa memenangkan pemilukada,” katanya.

Lebih lanjut Aswari mengungkapkan, dalam memimpin Muba, balon kepala daerah yang didukung harus berpihak pada rakyat. “Muba kaya akan sumber daya alam. Pemimpin Muba ke depan harus bisa memanfaatkannya. Infrastruktur di Muba saat ini lemah, maka calon yang maju dan diusung Gerindra harus punya komitmen membangun infrastrutur Muba,” ujarnya.

Berita Sejenis
1 daripada 5

Menurut Aswari, Partai Gerindra sudah membuka pendaftaran dan selanjutnya akan mengikuti tahapan seleksi. “Dari DPC akan dilaporkan ke DPD. DPD sendiri akan berkoordinasi dengan DPP dalam melakukan seleksi. Kalau pusat sudah menyetujui baru akan dipastikan siapa yang akan diusung,” ujarnya.

Terkait dengan kader dan nonkader, Aswari mengatakan, tetap mengutamakan kader. Namun, partainya tidak mau gegabah dan memaksakan diri. Bila kader yang diusung tidak mungkin menang maka tidak akan dipaksakan. “Prioritas kader. Tapi lihat di lapangan kalau memang nanti akan diusung,” katanya.

Sementara itu, fungsionaris Partai Amanat Nasional (PAN) Joncik Muhammad mengatakan, partainya juga akan segera membuka pendaftaran dalam waktu dekat. Dikatakan pula sampai saat ini partainya belum memberikan dukungan kepada siapa pun, baik itu kader mau pun non kader.

“Masih sangat terbuka. Silahkan nanti daftar ke PAN bagi yang berminat untuk kami usung. Kami akan dukung siapa pun,” katanya.(korankito.com/reno)bupati lahat okkkkk