Peras Sales, Mat Letkol Diciduk

IMG-20160329-WA0001Palembang-Berakhir sudah petualangan residivis kasus pemerasan, Mat Letkol (38) warga Jl Taqwa Mata Merah, kecamatan Kalidoni. Ia ditangkap aparat Polsek Kalidoni pada Minggu (27/3), di sebuah kafe yang terletak di Jl Residen Abdul Rozak.

Mat Letkol setidaknya sudah tujuh kali melakukan aksi pemerasan disertai pengancaman. Terakhir Mat Letkol melakukan pemerasan pada Sabtu (26/3), kepada sales bernama Fadli Kurniawan di Jalan Mayor Zen.

Di hadapan petugas, Mat Letkol mengaku dirinya nekat melakukan aksi tersebut, lantaran tak punya pekerjaan. “Sudah lama tidak kerja, jadi biar dapat uang saya memeras saja,” ungkapnnya, Selasa (29/3).

Mat Letkol juga kerap meminta uang kepada para sopir taksi yang sedang melintas dan terakhir dirinya mendapatkan mesin cuci dari hasil pemerasannya.

“Kebanyakan saya memeras para sales dan sopir karena mereka mudah memberi uang,” ungkapnya.

Kapolsek Kalidoni AKP Rahmat Syawal Pakpahan mengatakan, tersangka merupakan pelaku pemerasan dan pengancaman terhadap para sales yang mengantar barang dan sopir taksi.

“Tersangka sudah ada tujuh laporan, dan sekarang sudah diamankan. Tersangka akan dijerat pasal 365 KUHP” pungkas Pakpahan.(korankito.com/krdo)