Bisa Dipercaya

H Aswari Dukung Pembinaan Pesepakbola Muda

LAHAT CUP 2Lahat- Bertempat di lapangan Gelora Serame, Bupati Lahat H Aswari Rivai SE membuka turnamen sepakbola U-21. Pembukaan dihadiri Sekretaris Jendral PSSI Azuan Karim, Ketua KONI Lahat, Ferli Sumarno SE dan unsur Muspida.

Ketua KONI Lahat Ferli mengatakan, turnamen ini terselenggara berkat kerja sama antara Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lahat, KONI serta didukung penuh Bupati Aswari. Turnamen diikuti 16 tim sepakbola yang ada di Provinsi Sumatera Selatan.

“Ini even pertama kami, yang tujuannya selain mempererat silaturahmi  sesama pecinta sepakbola, juga untuk membina bakat-bakat usia dini, yang kelak siap menjadi atlet-atlet handal mewakili daerahnya dan juga Sumsel,” ungkapnya.

Berita Sejenis
1 daripada 40

Turnamen ini direncanakan akan menjadi kalender rutin KONI Lahat sehingga memudahkan memantau bibit-bibit pesepakbola yang kelak bisa membanggakan.

“Kami akan upayakan di turnamen ini sendiri nantinya menjadi suatu ajang untuk penyeleksian sekaligus penjaringan bibit-bibit atlet sepakbola yang handal,” tukasnya.
Bupati Aswari  menambahkan, semua peserta turnamen sepakbola U-21 di bumi Seganti Setungguan, Lahat ini agar bertanding secara sportif. Melalui ajang ini, diharapkannya akan lahir semangat sportivitas di antara sesama atlet, sekaligus juga bisa menjadi wadah penjaringan bibit-bibit atlet handal.

“Kita tahu, sepakbola adalah olahraga merakyat yang hampir bisa dikatakan dimainkan dan digandrungi seluruh lapisan masyarakat. Jadi, sudah sewajarnya jika kemudian kegiatan-kegiatan seperti ini bisa lebih sering lagi digelar, demi penyaluran bakat yang ada, juga sekaligus menjaring  atlet berbakat,” katanya.

Pada pertandingan, Senin (28/3) sore, Pagaralam berhasil mencukur Empat Lawang dengan skor telak 13-0. Pagaralam melaju ke babak berikutnya.rika