Sri Meliyana Perjuangkan Aspirasi Guru PAUD

IMG_4051Lahat- Berbarengan dengan lomba mewarnai yang diselenggarakan di Gedung SKB Lahat, dilaksanakan pula curahan hati alias curhat guru PAUD kepada Ir Sri Meliyana, anggota Komisi X DPR RI yang dihadiri juga  Kepala Dinas Pendidikan, Kabupaten Lahat Drs Sutoko MSI.
Kegiatan ini bertujuan menjaring aspirasi dari para guru PAUD yang ada di Lahat agar menjadi PAUD sebagai salah satu dari pendidikan sekolah formal. Keinginan para guru PAUD ini diharapkan bisa disampaikan dan diperjuangkan di Komisi X DPR RI.
Ir Sri Meliyana, mengatakan, konsep mendidik adalah agar anak bisa merasa nyaman ketika belajar. Ia juga menegaskan aspirasi para guru PAUD akan dibawa ke Komisi X DPR RI.

“Kita tidak bisa mendapatkan masa tua, tanpa melalui masa kanak-kanak. Saya berharap, ibu-ibu dan bapak guru di PAUD bisa mengayomi anak anak, mendidik mereka menjadi generasi yang baik nantinya,” ujar Sri Meliyana, di hadapan puluhan guru PAUD.

Menurutnya, jika aspirasi yang dibawa dan diperjuangkannya di Pusat ini disetujui maka diharapkan semua pihak, terutama para guru PAUD siap menghadapi segala kemungkinan yang ada dalam keputusan tersebut.
“Saya harapkan bisa rutin ada evaluasi dan perbaikan kualitas PAUD yang ada, kepedulian semua pihak membangun dan melengkapi fasilitas PAUD demi kepentingan masa depan generasi muda,” ucapnya.
Para guru berharap ke depan ada perbaikan fasilitas pendidikan, serta peningkatan kemampuan para guru, sebab kemampuan para guru juga dapat meningkatkan kualitas anak anak.

Kepala Dinas Pendidikan Sutoko, menambahkan, dalam dunia pendidikan sangat pentingnya kualitas guru yang baik.
“Ke depan diharapkan bisa ada perbaikan fasilitas untuk menunjang pendidikan PAUD. Sejak tahun 2015 telah dilakukan pelatihan guru PAUD  untuk lima angkatan. Tahun ini, diharapkan semua guru PAUD sudah mendapatkan pelatihan tersebut, begitu juga di tahun-tahun berikutnya,” tandasnya.rika