Bisa Dipercaya

Putra Sumsel Jadi Humas Polri Terbaik

Ini nah seksi food security ji nyo...._cocok sak yeee..._____
Mohammad Iqbal

Jakarta-Mengemban tugas sebagai Kepala Bidang Humas di Polri bukan perkara mudah. Selain harus mengetahui betul seluk-beluk instusi juga harus piawai dalam membina hubungan dengan kalangan media. Seorang pemangku jabatan Humas juga harus bisa merepresentasikan institusi kepada publik.

Tugas berat sebagai Humas ternyata mampu dijalankan dengan baik oleh Komisaris Besar Mohammad Iqbal yang menjabat sebagai Kabid Humas Polda Metro Jaya. Kombes Iqbal dinilai mampu menjadi public relation (PR)  Polri yang baik. Tak heran, perwira menengah inipun dinobatkan oleh Kapolri Jenderal Badrodin Haiti sebagai Humas terbaik.

Berita Sejenis
1 daripada 7

Pemberian Humas Awards itu digelar di Rupatama Mabes Polri sekaligus dalam rakernis (rapat kerja teknis) fungsi Humas di Jl Trunojoyo No 3, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (28/3).

“Alhamdulillah, ini semua berkat kerjasama yang baik dengan rekan-rekan media massa juga. Bahwa memang polisi dan media itu adalah partner. Media sangat berperan dalam membangun citra Polri ini,” jelas Iqbal kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Senin siang.

Alumnus Akpol 1991 ini dinilai sebagai public speaking yang baik dan kapabel dalam bermitra dengan awak media. Ia juga proaktif dalam memberikan informasi dan menyebarkan informasi secara masif kepada media massa.

Iqbal juga dinilai inovatif dalam mengembangkan fungsi kehumasan. Salah satu inovasinya yakni dengan membangun Media Management Centre (MMC) sebagai fungsi intelijen Polri terhadap media.

Dengan MMC tersebut, Polda Metro Jaya dapat melihat dan mengamati isu pemberitaan di media massa yang menjadi trending topic. Lewat MMC itu pula Polda Metro Jaya dapat merespons dengan cepat kepada media massa terkait isu-isu yang sedang hangat.

Kecerdasan dan kepiawaian Kombes Pol Igbal dalam menjalankan setiap tugas mengantarkannya ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi. Kombes Iqbal untuk sementara non-aktif di Humas Polda  Metro Jaya karena harus mengikuti pendidikan Sespati di Lemhanas.(korankito.com/drsd)