Bunda PAUD Ajarkan Cara Berbagi Bersama

IMG_4019 (1)Lahat– Lomba mewarnai tingkat PAUD/TK di gedung SKB Lahat, Senin (28/3), berlangsung meriah. Acara yang diikuti sedikitnya 101 peserta dari 31 PAUD/TK ini juga dihadiri Ir Sri Meliyana, anggota Komisi X DPRI RI, Bunda PAUD HJ R Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari, dan Drs Sutoko MSI, Kepala Dinas Pendidikan Lahat.

Bunda Lisa Aswari mengatakan, lomba mewarnai ini dilaksanakan untuk merangsang daya kreativitas anak dan agar ke depannya memicu minat anak khususnya di bidang seni. “Anak-anak harus sportif, kerjakan sendiri, biarkan anak-anak kita berkreasi sesuai imajinasi mereka. Nak, jika teman-temanmu meminjam alat mewarnai, diberikan. Belajarlah berbagi sejak kita kecil,” saran Bunda Lisa, memberi petunjuk anak-anak.

Ir Sri Meliyana, menambahkan, anak tidak hanya dididik, tetapi juga dibesarkan dengan baik agar kualitas si anak tersebut ke depannya dapat berkembang menjadi lebih baik pula.

Untuk itu, ia berharap para orangtua agar bisa lebih sabar lagi dalam mendidik dan membesarkan anak-anaknya. “Jika yang mewarnai anak-anak SD dan lebih tinggi tingkat pendidikannya mungkin lebih mudah. Mengajarkan anak-anak PAUD dan TK mewarnai butuh kesabaran dan kreativitas guru serta orangtua. Itu yang membuat kita salut, bahwa betapa penting pendidikan buat anak-anak ini,” ungkap Sri Meliyana.

Dalam Lomba Mewarnai ini tampil sebagai juara pertama Olvira Afrilianti dari TK N Pembina, juara dua Dzakiya Talita dari TK N Pembina, juara tiga Prayoga Wicaksono dari TK Kartika II-8. Sedangkan juara harapan satu diberikan kepada Nadiva Nazva dari TK Kartika II-39 dan juara harapan dua Zaki Raihan dari TK Kartika II-8.rika