Bunda Lisa Aktif Mengajar Anak PAUD

IMG_4030Lahat- Hujan, Senin (28/3) pagi, membasahi Bumi Seganti Setungguan. Namun anak-anak PAUD Bina Ananda di SKB Jalan Amir Hamzah I No. 135 Lahat tetap semangat datang ke sekolah.

Terlebih mereka kedatangan Bunda PAUD, julukan untuk Ketua PKK Hj Rukmi Kurnia Sismartianti Aswari yang juga akrab disapa Bunda Lisa. “Anak-anak hari ini semoga kabarnya baik-baik dan tetap semangat ke sekolah,” kata Bunda Lisa.

Riuh suara anak-anak menyapa dan bersemangat dengan ajakan Bunda Lisa menggerakkan badan mereka. Dimulai dari menghadap ke kanan, tiap anak-anak mengikuti gerakan tersebut. “Pegang bahu teman di depannya. Dan lakukan anak-anak semuanya,” ujarnya.

Anak-anak TK dan PAUD yang ikut juga bergabung di sana tertawa suka cita mengikuti. Secara bergantian mereka menghadap ke kanan dan ke kiri mengikuti petunjuk menggerakkan badan mereka. “Kali ini kita juga sama-sama bernyanyi, bunda minta ditemani anak-anak semua,” ucapnya, yang tak lama seorang anak menemani sementara anak lainnya menemani ikut bernyanyi Balonku.

Kegiatan Bunda Lisa  ini sudah beberapa kali melakukan kegiatan belajar mengajar di PAUD. Anak-anak kebanyakan sudah hafal dengan keberadaan Bunda Lisa. “Saya sempatkan satu jam bersama belajar di PAUD. Selain itu berbagi ilmu, berbagi kasih sayang juga pada anak-anak,” tutur Bunda Lisa.

Anak-anak tampak senang dengan kehadiran Bunda Lisa dan Ir Sri Meliyana, anggota DPR RI Komisi X ini. Kegembiraan tampak saat mereka antusias belajar ketangkasan dan ketrampilan yang diajarkan. “Ya, kami juga baru tau kalau hari ini ada Bunda Lisa mengajar di sini. Tidak ada pemberitahuan khusus mengajar. Setahu kami hari ni, ada lomba. Ternyata  anak-anak diajak bermain sambil belajar,” tutur Lina (30), salah satu orangtua siswa TK Zamzami.rika