SFC Akui Gagal Antisipasi Serangan Balik

IMG_2930Palembang-Dalam lanjutan babak penyisihan grup A zona Bandung turnamen Piala Bhayangkara di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/2) malam, Laskar Wong Kito harus menelan kekalahan dari Persib Bandung dengan skor 2-0.

Assisten pelatih Sriwijaya FC, Hartono Ruslan mengakui kekalahan yang didapat Alberto Goncalves dan kawan-kawan karena terlambat mengantisipasi serangan balik yang dilancarkan Maung Bandung.

“Saat anak-anak terus melakukan serangan ke pertahanan Persib, meraka gagal mengantisipasi serangan balik dari lawan, sehingga mampu dimanfaatkan mereka,” ujar Hartono.

Kendati demikian, pelatih asal Solo ini mengaku pemain klub kebanggaan masyarakat Sumsel sudah bermain penuh semangat dan maksimal. Apalagi, di babak kedua SFC menguasai jalannya pertandingan.

“Mereka sudah bermain dengan maksimal. Babak kedua kami sudah menguasai jalannya pertandingan, beberapa peluang kami dapatkan, namun masih gagal berbuah gol,” jelas mantan arsitek Persik Kediri ini.

Kekalahan ini sekaligus mengubur asa klub yang ditukangi Benny Dollo ini berlaga di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang dalam babak empat besar turnamen ini.

“Kegagalan kami bermain di Palembang saat partai semifinal bukan  masalah bagi kami. Karena kami akan tetap berjuang meskipun tidak bermain di depan publik sendiri,” ujar eks assiten Kas Hartadi ini.

Di sisi lain, pelatih Persib, Dejan Antonic mengaku melawan SFC merupakan pertandingan yang berat dilalui anak asuhnya, karena SFC dihuni beberapa pemain bintang yang sarat pengalaman.

“Ini laga yang berat, kami menghadapi tim yang sangat bagus, dengan bermaterikan pemain berpengalaman, namun kami bisa memenangkannya. Soal, gol kedua semuanya sudah terencana, saya memberikan instruksi ke mereka,” pungkasnya.(korankito.com/deny)