Lawan Persib, Jupe Tak Akan Selebrasi

SFC-BandungPalembang-Kapten tim Sriwijaya FC Ahmad Jufriyanto mengaku masih merasa canggung menghadapi mantan klubnya Persib Bandung, dalam lanjutan babak penyisihan grup A zona Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu (26/3) malam ini.

Pasalnya, setelah hengkang dari Laskar Wong Kito musim 2013, pemain kelahiran Tangerang ini langsung berlabuh ke Maung Bandung dan mempersembahkan gelar kampiun Kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2014.

“Iya, rasa canggung pasti ada, karena kali ini berseragam SFC melawan teman-teman yang 2 tahun terakhir menjadi keluarga saya di Persib. Apalagi, kembali ke stadion ini dan bermain di depan ribuan Bobotoh yang selama ini mendukung saya di lapangan,” ujar Jupe panggilan akrabnya.

Jupe menuturkan jika berhasil mencetak gol, ia tidak akan melakukan selebrasi demi menghormati mantan klubnya. “Kalau ada rejeki mencetak gol, tentu saya akan bersyukur. Namun, untuk selebrasi, saya tidak akan melakukannya, karena menghormati pihak-pihak yang sudah mendukung saya selama 2 tahun terakhir ini,” ujarnya.
Pemilik kostum nomor 13 ini menambahkan, perjuangan dirinya bersama rekan setimnya untuk menjadi juara Grup A turnamen yang dipromotori oleh PT Gelora Trisula Semesta, sangatlah berat. Apalagi, Persib akan bermain di depan pendukung sendiri.

“Perlu mental yang kuat untuk menang melawan Persib di kandang mereka. Selama 90 menit, akan menjadi masa yang sulit, kami tidak boleh kehilangan fokus. Apalagi, tren mereka sedang dalam peningkatan,” ujarnya.(korankito.com/deni)