Berantas Narkoba, Tempat Kos Dirazia

IMG_20160326_164808Palembang-Anggota Ditres Narkoba Polda Sumsel melakukan razia di sejumlah tempat kos, Sabtu (26/3). Salah satunya tempat kos Amelia, Jalan Trikora, Kecamatan Ilir Timur 1, Palembang. Tempat kos yang terbilang elit ini tak luput dari operasi yang dilakukan petugas.

Dari 58 jumlah kamar yang digeledah, petugas berhasil mendapatkan tiga penghuni yang positif saat dilakukan tes urin.

Roilan selaku Ketua RT 15, mengatakan, dirinya sangat mendukung dengan apa yang dilakukan petugas. Terlebih lagi razia tersebut digelar dalam rangka memberantas narkoba yang sudah merambah sejumlah remaja yang tinggal di tempat kos.

“Saya setuju dengan apa yang digelar pihak kepolisian yang melakukan razia narkoba di kos-kosan. Saya sangat mendukung menjalin kerja sama dengan pihak kepolisian” ungkap Roilan.

Kasubdit II Ditres Narkoba Polda Sumsel, Akbp Parlindungan Lubis menambahkan, razia tersebut dilakukan dalam rangka giat Operasi Bersinar yang telah dicanangkan Polda Sumsel sekitar seminggu yang lalu.

“Razia kali ini kita lakukan untuk giat Operasi Bersinar dalam memberantas peredaran narkoba di kota Palembang, khususnya wilayah kos-kosan” ujar Lubis.

Ditanyai mengenai tiga penghuni yang positif saat dilakukan tes urine, Lubis menegaskan, saat ini ketiga penghuni tersebut telah dibawa ke Polda Sumsel untuk dilakukan pemeriksaan di laboratorium Polda Sumsel. Sedangkan barang bukti berupa hasil tes urin positif.

“Sudah kita bawa untuk dilakukan pemeriksaan, saat ini barang bukti berupa hasil tes urin. Ketiga penghuni akan kita tindak lanjuti apakah benar-benar positif menggunakan narkoba atau terdapat kandungan lain,” tutup Lubis.krdo