IPSI Siap Sukseskan AG 2018

6Palembang- Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Sumsel siap menyukseskan event internasional Asian Games (AG)  2018. Berbagai persiapan terus dilakukan IPSI  seperti memperkenalkan olahraga ke masyarakat luas melalui berbagai event.

Dalam waktu dekat IPSI Sumsel juga merencanakan menggelar kejuaraan pencak silat memperebutkan Piala Gubernur Sumsel, 9-10 April mendatang.

“Diharapkan dengan menggelar kejuaraan Piala Gubernur nanti akan semakin menyemarakan menyambut Asian Games serta menggelorakan olahraga pencak silat khususnya di kalangan generasi muda,” ujar Wakil Gubernur Sumsel H Ishak Mekki selaku Ketua IPSI Sumsel saat membuka kegiatan senam sehat pesilat Sumsel di halaman Kantor Gubernur Sumsel, Jumat (25/3).

Ishak Mekki mengatakan, senam bersama IPSI Sumsel ini selain sebagai bentuk semangat menyukseskan Asian Games ditujukan juga sebagai momen silaturahmi antarperguruan pencak silat di Sumsel.

Menurutnya, Senam bersama ini rutin dilakukan IPSI Sumsel untuk mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga. “Sengaja kita gelar berbagai kegiatan pencak silat sebagai bentuk dukungan insan pencak silat dari sekitar 30 perguruan di Sumsel untuk menyambut Asian Games,” ujar Ishak Mekki.  (korankito.com/yudi)