Dikeroyok Sepulang Nonton Pasar Malam

IMG_3052 (1)PALEMBANG – Nasib malang menimpa Tiblawi alias Lawi (52). Warga Halan Batang Hari, RT15/03, Kelurahan Ario Kemuning, Kecamatan Kemuning, Palembang ini, mengalami luka-luka di bagian kepala setelah menjadi korban penganiayaan sekelompok pria usai nonton pasar malam.

Atas kejadian tersebut, Lawi melapor ke Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu Mapolresta Palembang. Kepada petugas, menuturkan, kejadian bermula saat dirinya melintas di Jalan Kolonel H Burlian, Km5, Jumat (25/3) dinihari,  dihadang oleh JM Cs yang langsung mencekiknya. Sesaat kemudian dua rekan JM memukul dengan batu dan kayu gelam di bagian kepala Lawi.

Mendapat serangan tersebut, Lawi terjatuh dari motor dengan luka robek bekas pukulan batu di kepala. Lawi menduga pelaku tak senang lantaran dirinya yang mengawasi aktivitas bola gelinding tak jauh dari lokasi kejadian.

“Saya kenal dengan pelaku, sudah ada upaya mau mengajak damai tapi saya tidak mau. Proses hukum harus tetap berlanjut dan pelaku harus mempertanggungjawabkan perbuatannya,” ujar Lawi.

Kasat Reskrim Polresta Palembang Kompol Marully Pardede SIK melalui Kanit SPK Bripka Widodo membenarkan pihaknya telah menerima laporan korban dengan tanda bukti nomor LP/B-807/III/2016/Resta/Sumsel. “Laporan sudah kita terima dan akan segera ditindak lanjuti, bisa dikenakan pasal 170 KUHP tentang penganiayaan dan pengeroyokan,” pungkasnya. (korankito/roki)